Konstitusi Mewajibkan Rano Gantikan Atut

   •    Senin, 23 Dec 2013 05:30 WIB
Konstitusi Mewajibkan Rano Gantikan Atut
Rano Karno--ANTARA/Asep Fathulrahman/bb

Metrotvnews.com, Banten: Ketua Komisi I DPRD Banten Agus R Wisas mengatakan Wakil Gubernur Banten Rano Karno telah diwajibkan konstitusi untuk mengantikan Atut.

"Konstitusi mewajibkan Rano menggantikan Atut. Partai Golkar menyetujui Rano menjadi Gubernur Banten, saya tidak mau Banten dipimpin dari balik penjara," kata anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD Banten tersebut di Banten, Minggu (22/12).

Terkait dengan peran Rano yang selama ini tidak diberikan secara cukup oleh Gubernur Ratu Atut Chosiyah juga dibenarkan oleh Agus. Menurutnya dalam menjalankan roda pemerintahan, Rano tidak diperankan penuh, termasuk dalam menetapkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

Namun ia optimis Rano bisa memimpin Banten dengan baik karena sudah pernah menjadi Wakil Walikota Tangerang. "Tentang dia mau mundur waktu itu saya pikir itu hanya kegundahan saja. Rano tidak sendiri, ada Golkar dan PDIP. Dan Atut harus legowo mundur," tutupnya.

Gubernur Banten Ratu Atut ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan KPK atas kasus dugaan suap penanganan sengketa Pemilu Kada Lebak terhadap mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Akil Mochtar. Atut juga diduga terlibat dalam kasus korupsi pengadaan alat kesehatan (Alkes) di Kota Tangerang Selatan. Saat ini, Atut mendekam di rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur tepatnya di blok C kamar nomer 13. (SU)


MKD Tunda Pembahasan Nasib Novanto di DPR

MKD Tunda Pembahasan Nasib Novanto di DPR

4 hours Ago

Salah satu yang akan dibahas dalam rapat MKD itu adalah status Setya Novanto sebagai kasus koru…

BERITA LAINNYA