Drum Bensin Meledak, Belasan Sepeda Motor Ludes

Iswahyudi    •    Minggu, 20 Dec 2015 10:18 WIB
kebakaran
Drum Bensin Meledak, Belasan Sepeda Motor Ludes
Petugas pemadam kebakaran bersama warga memadamkan api di gerai jual-beli motor bekas di Kaliwungu, Kendal, Jateng. (Metrotvnews.com/Iswahyudi)

Metrotvnews.com, Kendal: Sebuah bengkel dan gerai jual-beli motor bekas terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun, 19 unit sepeda motor dan satu mobil hangus terbakar. Kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Peristiwa ini menimpa sebuah gerai jual-beli motor bekas dan bengkel di Kampung Kramat, Desa Kutoharjo, Kaliwungu, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, Sabtu 19 Desember 2015. Diduga kebakaran akibat drum bensin meledak.

Saat kejadian, pemilik gerai jual-beli motor bekas sedang memperbaiki sepeda motor. Tiba-tiba terdengar bunyi ledakan dari drum tempat menyimpan bensin eceran. Seketika api membesar dan menyambar sebuah mobil sedan yang terparkir di sebelah bengkel.

Pemilik bengkel, Abdul Ghofur mengatakan saat itu ia sedang memperbaiki sepeda motor. Sedangkan anaknya, seusai membeli bensin di SPBU, meletakan drum bensin di pinggir jalan.

“Saya sedang memperbaiki rantai sepeda motor, dan anak saya meletakkan drum bensin di pinggir jalan. Tiba-tiba terdengar bunyi ledakan dan api membesar," kata Abdul.

Dia mencoba menarik bensin eceran yang ada di dalam drum. Namun, terlambat. Api makin membesar dan akhirnya menyambar mobil yang terparkir tak jauh dari drum. Dalam waktu singkat, api juga merembet ke barisan motor yang terparkir rapi di gerainya.

Warga sekitar yang melihat api membesar mencoba memadamkan agar tidak merambat ke rumah penduduk.

Api berhasil dipadamkan selang setengah jam kemudian oleh dua unit pemadam kebakaran dari BPBD Kendal unit Kaliwungu dan pabrik tekstil di Kaliwungu. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Polisi memeriksa sejumlah saksi guna mengetahui penyebab pasti kebakaran ini.


(SAN)

KPK akan Jemput Setnov dari RSCM?

KPK akan Jemput Setnov dari RSCM?

49 minutes Ago

KPK diinformasikan akan menjemput Setya Novanto dari RSCM untuk dibawa ke Rutan KPK. Namun KPK …

BERITA LAINNYA