Bulog Papua Berharap Pemda Bangun Gudang Stok Beras

   •    Minggu, 20 Dec 2015 10:25 WIB
bulog
Bulog Papua Berharap Pemda Bangun Gudang Stok Beras
Bulog (ANT/Aloysius Jarot Nugroho).

Metrotvnews.com, Jayapura: Bulog Papua berharap pemerintah daerah yang wilayahnya masih sulit diakses dengan moda transportasi darat agar bisa membangun gudang untuk memudahkan dalam penyediaan stok beras.

"Terutama untuk daerah-daerah yang sulit dijangkau memang sangat perlu sarana gudang, seperti Pegunungan Bintang dan Nduga. Kalau dari Wamena akses jalan darat lancar itu masih mudah, tapi kalau tidak maka itu perlu dibangun gudang," ujar Kepala Bulog Divisi Regional Papua Arif Mandu dikutip dari Antara, Minggu (20/12/2015).

Dia menambahkan ketersediaan gudang akan membuatnya mudah untuk menyiapkan stok sembako untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

"Itu untuk solusi jangka pendek agar ketersediaan stok di wilayah itu selalu tersedia," sambungnya.

Menurut dia, dengan kondisi anggaran yang ada, tidak memungkinkan untuk Bulog membangun gudang di seluruh kabupaten, terutama di kawasan pegunungan yang sebagian besar sangat tergantung pada transportasi udara.

"Mungkin bisa juga Pemda yang bangun dan Bulog yang pakai, karena kadang kala Bulog anggarannya belum tersedia," ucapnya.

Arif menjelaskan, antara Bulog dan pemerintah daerah bisa melakukan kerja sama dalam hal penyediaan gudang dan hal tersebut diharapnya bisa dilakukan dalam waktu ke depan.

"Tapi kami sangat berterima kasih kalau pemerintah daerah membangun dan mengajak kita kerja sama. Artinya kita bisa menyedakan stok disana," katanya.

Ia pun menambahkan bahwa akan lebih bagus bila ada penambahan infrastruktur bandara yang bisa didarati oleh pesawat berbadan besar sehingga arus barang dalam jumlah yang banyak bisa masuk ke wilayah tersebut.

"Kalau bisa ada lagi sentra yang punya bandara seperti Wamena (Kabupaten Jaya Wijaya), artinya pesawat besar bisa masuk tentu itu bagus dan kita bisa mengikuti membangun gudang diwilayah itu sehingga pelayanan ke masyarakat bisa lebih dekat lagi," ujar Arif.


 


(SAW)

MKD Tunda Pembahasan Nasib Novanto di DPR

MKD Tunda Pembahasan Nasib Novanto di DPR

11 hours Ago

Salah satu yang akan dibahas dalam rapat MKD itu adalah status Setya Novanto sebagai kasus koru…

BERITA LAINNYA