Pesawat Jatuh, Penerbangan di Adi Sutjipto Banyak yang Tertunda

Ahmad Mustaqim    •    Minggu, 20 Dec 2015 11:45 WIB
pesawat jatuh
Pesawat Jatuh, Penerbangan di Adi Sutjipto Banyak yang Tertunda
Kepulan asap dari pesawat yang diduga jatuh pada Gebyar Dirgantara Yogyakarta, Minggu (20/12/2015). Foto diunggah oleh akun @elfaeizha di situs mikrobloging Twitter.

Metrotvnews.com, Sleman: Sebuah pesawat jatuh saat acara Atraksi Gebyar Dirgantara AAU Yogyakarta di lingkungan Bandara Adisutjipto, Minggu 20 Desember 2015. Pesawat tersebut dikabarkan jatuh saat hendak melakukan aerobatik, terbang rendah, dan kemudian terjatuh.

"Ia benar ada pesawat jatuh, tapi saya tidak tahu jenis pesawatnya, itu wilayah Lanud ya Kapentak (Kepala Pusat Penerangan Lanud) saja," kata Humas Bandara Adisutjipto, Edwin Wibowo saat dihubungi Metrotvnews.com.

Meski mengetahui kabar itu, Edwin mengatakan belum memperoleh info jenis pesawat apa yang jatuh tersebut. Edwin hanya mengungkapkan bahwa waktu jatuhnya pesawat pada sekitar pukul 10.00 WIB.

Akibat pesawat jatuh tersebut, jadwal penerbangan komersial terganggu selama dua jam. "Kemarin banyak yang delay. Hari ini juga kembali banyak yang delay," katanya tanpa merinci jumlah pesawat yang tertunda itu.

Seorang warga Sleman, Wina mengaku sempat melihat sebuah pesawat sedang mengudara dalam ajang tersebut. Baru melihat sekitar 10 menit, pesawat kemudian sudah dalam kondisi berasap. "Setelah itu pesawat enggak kelihatan dan ada suara ledakan keras," ucapnya.

Usai kejadian itu, lanjutnya, semua pengunjung Gebyar Dirgantara langsung diminta keluar oleh petugas. Gerbang yang tadinya dibuka langsung ditutup.

Hingga berita ini diturunkan, pihak penyelenggara belum memberikan pernyataan resmi mengenai penyebab insiden tersebut.


(SAN)

Istri Novanto akan Diperiksa Besok

Istri Novanto akan Diperiksa Besok

19 minutes Ago

Rencananya, Deisti akan diperiksa, besok, Senin, 20 November 2017.

BERITA LAINNYA