Pesawat T50i Sempat Menabrak Gedung AAU Lanud Adisutjipto

Misbahol Munir    •    Minggu, 20 Dec 2015 13:20 WIB
pesawat jatuh
Pesawat T50i Sempat Menabrak Gedung AAU Lanud Adisutjipto
Lokasi dan penampakan Pesawat T50i Golden Eagle yang jatuh di sekitar Lanud Adisutjipto, Yogyakarta,--Foto: Dok/Istimewa

Metrotvnews.com, Jakarta: Pesawat T50i jenis Golden Eagle milik TNI AU jatuh di sebelah selatan Bandara Adisutjibto Yogyakarta. Pesawat itu merupakan pesawat yang tengah mengikuti Atraksi Gebyar Dirgantara Akademi Anggkata Udara (AAU) Yogyakarta.  

Peristiwa itu terjadi saat melakukan akrobatik udara di Lanud Adisutjipto, Yogyakarta, Minggu (20/12/2015), sekitar pukul 09.40 WIB.

Menurut informasi yang dihimpun, sebelum menyentuh ke tanah dan terbakar, pesawat menabrak gedung AAU di sekitar Lanut Adisutjipto. Dari foto yang diterima, tampak Gedung AAU sebelah samping pojok atas hancur.


Tampak sebelah samping kanan pojok atas Gedung AAU di Lanud Adisutjipto yang ditabrak Pesawat T50i Golden Eagle,--Foto: Dok/Istimewa

Seorang warga yang tengah berada di ruang tunggu Bandara Adisutjipto Yogyakarta Jarwadi mengatakan, pesawat tersebut terbang menukik sekali. Bersamaan dengan itu terdengar suara dentuman layaknya bom yang meledak.

"Iya benar. ketika sedang dalam ruang tunggu di Bandara Adisutjipto, ada pesawat menukik lalu jatuh. Kemungkinan jatuh di sebelah selatan bandara di pemukiman warga," jelas Jarwadi saat dihubungi dalam acara Breaking News Metro TV, Minggu (20/12/2015).

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 09.50 WIB. Warga yang tengah berada di ruang tunggu Bandara Adisutujipto kaget saat melihat pesawat yang menukik dan suara ledakan keras akibat jatuhnya pesawat tersebut.

"Suasana sekitar bandara, warga yang ada di ruang tunggu melihat ke selatan semua. Melihat pesawat yang jatuh dibarengi ledakan keras," jelas Jarwadi.


(MBM)

MKD Tunda Pembahasan Nasib Novanto di DPR

MKD Tunda Pembahasan Nasib Novanto di DPR

6 hours Ago

Salah satu yang akan dibahas dalam rapat MKD itu adalah status Setya Novanto sebagai kasus koru…

BERITA LAINNYA