John Williams Aransemen Musik Pengiring Star Wars Sejak 1977

Sri Yanti Nainggolan    •    Minggu, 20 Dec 2015 13:30 WIB
star wars
John Williams Aransemen Musik Pengiring Star Wars Sejak 1977
John Williams (Foto:Lucasfilm)

Metrotvnews.com, Los Angeles: Star Wars tanpa John Williams bagaikan keluarga Luke Skywalker tanpa The Force. Kehilangan kekuatannya.

Williams telah memberikan sentuhan musik pada seri sci-fi ini sejak awal film perdana pada 1977, hingga memasuki seri ke tujuh yaitu The Force Awakens.

Dia telah mengkomposisi berbagai musik dengan total lebih dari 15 jam musik dengan tema karakter yang ikonik dan drama besar.

"Saya hanya beruntung. Yang saya tahu, ini adalah keberuntungan yang unik. Saya menulis sebuah opera dan kemudian membuat enam opera dengan materi dan cerita yang sama. Selama 40 tahun," ujar John Williams, seperti dilansir LA Times.

Pria yang kini berusia 83 tahun itu terkejut saat sutradara J.J Abrams mengundangnya makan malam.

"Saya sebelumnya tidak dipesan untuk itu. Namun saya rasa, ini akan menyenangkan," aku John Williams.

Pemenang lima piala Oscar, termasuk salah satunya untuk musik original Star Wars, mengaku antusias dengan energi muda Abrams dan kehebatan sang penulis naskah yang lucu, Lawrence Kasdan.

"Bekerja dengan J.J Abrams benar-benar menyegarkan. Saya merasa dia membuat film ini seperti versi asli George Lucas secara konsisten. Pada saat yang sama, saya merasakan energi terbarukan, vitalitas dan kesegaran yang tidak menjauhkan karakter dan material dari kreasi Lucas, namun justru menghidupkannya kembali," tutur John Williams.

Williams memutuskan untuk melengkapi film dengan ide tematik yang hampir semuanya baru. Dari 102 menit, hanya ada 7 menit yang memuat referensi wajib pada tema klasik.

Williams mungkin akan bekerja lebih lambat daripada ketika dia pertama kali mengerjakan Star Wars saat berumur 45 tahun, namun dia tidak berniat untuk pensiun.

Setelah ini, ia akan menyelesaikan The Force Awakens. Dia akan berfokus pada kolaborasi ke-27 dengan Stephen Spielberg di film The BFG pada musim panas tahun depan.

"Untuk terus bekerja, untuk terus mencintai apa yang dilakukan, adalah sebuah elemen kontribusi pada kelangsungan dan akan sesuatu" ujarnya. "Dan saya merasa sangat beruntung berada di bagian yang tidak pernah merasa lelah," imbuhnya.


(ROS)

Novanto tak Bisa Gunakan Hak Imunitas DPR

Novanto tak Bisa Gunakan Hak Imunitas DPR

2 hours Ago

Kasus hukum yang menjerat Novanto adalah pidana dan di luar tugas pokok dan fungsi (tupoksi) an…

BERITA LAINNYA