Film Klasik

Schindler's List, Drama Sejarah Berlatar PD II

Putu Radar Bahurekso    •    Minggu, 20 Dec 2015 13:54 WIB
film klasik
Schindler's List, Drama Sejarah Berlatar PD II
Schindlers List

Metrotvnews.com, Jakarta: Schindler's List bercerita tentang upaya penyelamatan orang-orang yang bekerja untuk Schindler ke Brinnlitz juga ke Auschwitz.

Pada masa Perang Dunia (PD) II disaat pasukan Nazi Jerman berusaha untuk membantai masyarakat Yahudi, terdapat seorang perintis usaha berkebangsaan Jerman bernama Oskar Schindler  yang ingin membangun usaha di Krakow, Polandia.

Krakow merupakan salah satu tempat penampungan Yahudi terbesar pada masa invasi yang dilakukan Jerman. Karena pada masa itu pekerja Yahudi dibayar lebih murah, maka Schindler ingin merintis usahanya di sana.

Untuk bisa membangun usahanya, Schidler menyogok para pasukan Jerman guna mendapatkan tempat, pekerja, da akses usaha. Usahanya berhasil dan Schindler bisa menikmati hartanya dan dia mendapat julukan Herr Direktor.

Amon Goeth yang merupaka letnan pasukan SS Jerman tiba di Krakow dan kemudian terjadi pembantaian terhadap masyarakat Yahudi disana.

Schidler dan temannya, Itzhak Stern berusaha menyelamatkan para pegawai mereka dengan berusaha mengirim mereka ke Brinnlitz dan Auschwitz.

Untuk menyelamatkan para anak buahnya Schindler dan Stern harus memberi sogokan yang sangat besar kepada Goeth. Kemudian Schidler dan Stern membuat daftar orang-orang yang mereka selamatkan dan daftar tersebut diberi nama Schidler's List.

Schindler's List adalah film bergenre drama sejarah yang disutradarai Steven Spielberg.

Schindler's List tayang pada 1993 dan merupakan film yang diadaptasi dari novel berjudul Schindler’s Ark karya penulis berkebangsaan Australia, Thomas Keneally.

Film ini diperankan oleh Liam Neeson sebagai Oskar Schindler, Ben Kingsley sebagai Itzhak Stern, Ralph Fiennes sebagai Amon Goeth, dan Caroline Goodall sebagai Emilie Schindler.


(ROS)

2 Politikus Golkar Kirim Karangan Bunga untuk Novanto

2 Politikus Golkar Kirim Karangan Bunga untuk Novanto

1 hour Ago

Teranyar, karangan bunga datang dari dua politisi Golkar, Bambang Soesatyo dan Muhammad Misbakh…

BERITA LAINNYA