PLN: Momentum Natal Tingkatkan Pelayanan Kelistrikan

   •    Minggu, 20 Dec 2015 16:33 WIB
natal
PLN: Momentum Natal Tingkatkan Pelayanan Kelistrikan
Natal. MI/PANCA SYURKANI.

Metrotvnews.com, Jayapura: General Manager PLN UIP (Unit Induk Pembangunan) XIV Maluku-Papua Hendrison Lumban Raja berharap,  momentum Natal makin memotivasi para pekerja PLN untuk meningkatkan pelayanan kelistrikan.

"Momentum Natal ini adalah sebagai kebersamaan kita untuk bersama-sama menerangi Papua. Jadi kami sebagai UIP Pembangunan IV mempunyai tugas membangun infrastruktur ketenaga listrikkan di Papua," ujarnya sebagaimana dikutip dari Antara, Minggu (20/12/2015).

Diungkapkannya, di Papua PLN memiliki tanggung jawab membangun pembangkit dan infrastruktur kelistrikkan sebesar 240 MW yang tersebar diseluruh wilayah Tanah Papua.

"Di Papua masih ada sekitar 240 MW yang akan kita bangun, ada di Timika, Manokwari, Fak-Fak, SOrong, semuanya tersebar di Papua dan Papua Barat. Jenis pembangkita yang mau kita bangun adalah PLTMG," ucapnya.

Ia pun meminta dukungan dari semua pihak agar pekerjaan untuk menerangi Papua bisa direalisasikan dalam waktu tidak lama, terutama bantuan dari para tokoh adat dalam hal pembebasan tanah.

"Jadi kami memohon kepada pemuka adat, kami bertekad menerangi seluruh Papua dan pemerintah ada program 35 GW, di Papua sangat besar kapasitas transmisi yang kita bangun, tetapi semua itu akan bisa kami lakukan kalau
tanah ini bebas," kata Hendrison.

Kini UIP XIV dikatakannya sedang membangun pembangkit, baik itu PLTA maupun PLTU, juga transmisi dan gardu induk.

"Tapi setahap demi setahap ini mualai selesai, PLTA Genyem sudah mulai beroperasi. Tapi selanjutnya akan ada lagi pembangunan yang baru, nah disitulah kami berharap perizinan juga dari pemerintah segera keluar," pungkasnya.


(SAW)

Istri Novanto akan Diperiksa Besok

Istri Novanto akan Diperiksa Besok

21 minutes Ago

Rencananya, Deisti akan diperiksa, besok, Senin, 20 November 2017.

BERITA LAINNYA