Pohon Natal Ini Terbuat dari Cabai Merah

Dhana Kencana    •    Minggu, 20 Dec 2015 16:45 WIB
natal
Pohon Natal Ini Terbuat dari Cabai Merah
Pohon Natal yang terbuat dari cabai merah segar di Waroeng Pati Dua Kelinci di Pati, Jawa Tengah. (Metrotvnews.com/Dhana Kencana)

Metrotvnews, Pati: Cabai biasanya digunakan untuk memasak dan dibuat sambal sebagai pelengkap sajian kuliner. Namun, kali ini cabai disulap menjadi sebuah pohon Natal.

Di rumah makan Waroeng Pati Dua Kelinci di Pati, Jalan Raya Kudus-Pati, Jawa Tengah, pohon Natal setinggi dua meter dibuat dari cabai. Sebanyak 20 kilogram cabai merah yang didapat dari petani cabai setempat, dirangkai menjadi pohon Natal.

Cabai merah segar itu ditumpuk sedemikian rupa hingga menyerupai pohon cemara. Di bagian puncak, juga terdapat hiasan seperti bintang. Rangkaian pita pun tak lupa disematkan untuk menyemarakkan Pohon Natal berwarna merah itu.

Tidak ada kesulitan berarti dalam pembuatan pohon Natal dari cabai ini. “Hanya kesabaran saat membuat ini. Tidak Sulit. Cabai yang kami pilih untuk pohon ini adalah cabai yang segar agar awet. Cabai dipilih karena warung kami identik dengan masakan pedas,” kata Manager Waroeng Makan Pati, Fransiska Dwi, Minggu (20/12/2015).

Agar pohon Natal cabai senantiasa tampak segar, tambah Fransiska, setiap pagi dan sore disemprot dengan air bersoda.

“Bagus dan ini unik, apalagi ini saya baru lihat. Sangat kreatif,” tutur pengunjung rumah makan, Edo.


(SAN)

2 Politikus Golkar Kirim Karangan Bunga untuk Novanto

2 Politikus Golkar Kirim Karangan Bunga untuk Novanto

55 minutes Ago

Teranyar, karangan bunga datang dari dua politisi Golkar, Bambang Soesatyo dan Muhammad Misbakh…

BERITA LAINNYA