Resmi: Ancelotti Gantikan Guardiola pada Musim Depan

Kautsar Halim    •    Minggu, 20 Dec 2015 19:46 WIB
liga jermanbayern muenchen
Resmi: Ancelotti Gantikan Guardiola pada Musim Depan
Pelatih Bayern Muenchen Pep Guardiola. (AFP / JOHN MACDOUGALL)

Metrotvnews.com, Muenchen: Rumor tentang masa depan Pep Guardiola bersama Muenchen akhirnya menemui titik terang. Muenchen sudah mengumumkan tidak akan menggunakan jasanya lagi untuk musim depan, dan jabatan sebagai pelatih itu akan diambil alih oleh Carlo Ancelotti.

Seperti dilansir dari rilis yang diedarkan Muenchen, Minggu 20 Desember, keputusan tersebut dilakukan atas dasar kepentingan bersama. Pimpinan Muenchen, Karl-Heinz Rummenigge, bahkan tetap mengucapkan terima kasih kepada Guardiola.

"Kami berterima kasih kepada Pep guardiola atas semua yang telah ia berikan sejak 2013. Saya yakin Pep dan tim kami sudah makin intensif untuk mengejar tujuan kami. Hal itu termasuk dengan dikonfirmasinya Pep dari  FC Bayern," kata Rummenigge dalam rilis tersebut.

Sebagai gantinya, Muenchen sudah menyiapkan pelatih kawakan asal Italia yang saat ini tengah menganggur, Carlo Ancelotti. Rummenigge menjelaskan, mantan pelatih Real Madrid itu sangat pantas untuk menukangi Muenchen lantaran prestasi dan kemampuannya sudah terbukti apik.

"Carlo Ancelotti sudah mendulang sukses di mana-mana sebagai pelatih. Dia bahkan pernah memenangkan Liga Champions sebanyak tiga kali. Carlo tipikal pelatih kalem yang memiliki keahlian berimbang. Dia tahu bagaimana caranya menangani pemain bintang dan memiliki strategi permainan yang baik. Kami memang mencari pelatih seperti itu, dan akhirnya bisa menemukannya. Kami sangat menantikan bisa bekerjasama dengannya," papar Rummenigge.

Meski bakal hengkang, nama Guardiola diyakini akan tetap harum bagi Muenchen. Pelatih berkepala pelontos itu pernah mengantarkan The Bavarians merebut dua gelar Bundesliga 1, Piala Dunia Antarklub, DFB Pokal, dan UEFA Supercup. Hanya trofi Liga Champions saja yang belum ia berikan.

Sementara itu, Ancelotti akan memulai lembaran baru dengan kenangan yang cukup pahit. Pria berusia 56 tahun itu terpaksa menganggur karena dipecat Real Madrid pada musim lalu. Akan tetapi, prestasi keseluruhannnya tetap patut diacungi jempol. Ia pernah merebut trofi Liga Champions sebanyak tiga kali ketika masih menukangi AC Milan dan Real Madrid. (www.dfb.de)



(KAU)

MKD Tunda Pembahasan Nasib Novanto di DPR

MKD Tunda Pembahasan Nasib Novanto di DPR

10 hours Ago

Salah satu yang akan dibahas dalam rapat MKD itu adalah status Setya Novanto sebagai kasus koru…

BERITA LAINNYA