Pelaku Sodomi di Tangerang Jaring Korban Via Facebook

Sumantri    •    Minggu, 20 Dec 2015 20:39 WIB
sodomi
Pelaku Sodomi di Tangerang Jaring Korban Via Facebook
Ilustrasi. Polisi menggelandang tersangka pelaku sodomi Rio Sugiarto alias Babeh (43) setibanya di Polres Depok, Depok, Jawa Ba rat, Selasa (6/5). MI/ BARY FATHAHILAH

Metrotvnews.com, Tangerang: Matc, 25, pelaku sodomi ditangkap petugas Polres Metro (Polrestro) Tangerang. Dari hasil pemeriksaan, pelaku menggunakan media sosial Facebook untuk menjaring korban.

Sepak terjang Matc akhirnya terhenti begitu dia dicokok dari rumah kontrakannya di Gang Kenanga, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Banten, Kamis 17 Desember lalu. Penangkapan dilakukan berdasarkan laporan orang tua korban Feb, 15, yang mengaku di sodomi secara paksa oleh pelaku.

Kasubag Humas Polrestro Tangerang Komisaris Triyani Handayani menjelaskan, Matc diringkus berdasarkan adanya beberapa hal petunjuk dan hasil visum terhadap korban yang duduk di kelas tiga salah satu SMP di Kota Tangerang. Pada saat pelaku digrebek, ternyata di dalam rumah kontrakannya terdapat korban lain, RF, 16, yang baru saja di sodomi oleh pelaku. 

Dari dalam rumah itu, kata dia, petugas mengamankan barang bukti berupa satu baju seragam batik salah satu SMK di Kota Tangerang, satu buah celana biru dan kaos berwarna putih. "Saat kami periksa, RF juga mengaku sudah berkali-kali di sodomi oleh Matc," kata Triyani, Minggu (20/12/2015).

Pelaku yang bekerja sebagai karyawan di salah satu Hotel di Kota Tangerang selalu menggunakan jejaring sosial Facebook dalam menjaring korbannya. "Jadi, setelah beberapa kali melakukan percakapan di Facebook, pelaku minta 'kopi darat' dan mengajak korbannya jalan-jalan hingga ke rumah kontrakannya," kata Triyani.

Sesampai di rumah kontrakan, kata Triyani, pelaku membujuk rayu korban agar mau menuruti keinginannya. Bahkan, ia juga tidak segan-segan mengancam akan membunuh korban, jika korban tidak mau menuruti kemauannya.

Triyani tidak menutup kemungkinan ada korban lain. Kasus tersebut, kata dia, akan terus dikembangkan. 


(OGI)

Istri Novanto akan Diperiksa Besok

Istri Novanto akan Diperiksa Besok

26 minutes Ago

Rencananya, Deisti akan diperiksa, besok, Senin, 20 November 2017.

BERITA LAINNYA