Piala Jenderal Sudirman

Semen Padang ke Semifinal, Persija Terhempas

Kautsar Halim    •    Minggu, 20 Dec 2015 22:59 WIB
liga indonesiapiala jenderal sudirman
Semen Padang ke Semifinal, Persija Terhempas
Logo klub Semen Padang. (Foto: google image)

Metrotvnews.com, Solo: Semen Padang sukses menaklukkan Persija Jakarta pada laga ketiga babak 8 Besar turnamen Indonesian Championship Torabika Jenderal Sudirman Cup 2015. Kemenangan itu baru tercipta melalui adu penalti.

Bertanding di Stadion Manahan, Solo, Minggu 20 Desember, jalannya pertandingan sempat berlangsung alot di sepanjang babak pertama. Kedua tim belum berani menyerang terbuka dan gol pun belum ada satu pun yang tercipta.

Berhubung harus sama-sama menang, baik Persija dan Semen Padang akhirnya mulai tampil agresif pada babak kedua. Alhasil, empat gol pun langsung tercipta di sepanjang babak itu.

Semen Padang mampu unggul lebih dulu ketika James Koko Lomell mencetak gol penalti pada menit ke-65. Kesuksesan Kabau Sirah berlanjut ketika Hendra Bayauw berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-82.

Sayang, keunggulan 2-0 itu gagal dipertahankan dengan baik oleh para pemain Semen Padang. Pasalnya, striker Persija Pacho E. Kenmogne malah mampu menyamakan kedudukan ketika laga tersisa empat menit. Sepasang gol pemain asal Kamerun itu tercipta pada menit ke-89 dan 90+3.

Ketika laga harus diselesaikan lewat adu penalti, giliran Persija yang gagal memanfaatkan kesempatan itu dengan baik. Gagalnya eksekusi penalti yang dilakukan Amarzukih telah membuat Tim Macan Kemayoran kalah dengan skor, 4-3.

Asa Persija untuk lolos ke semifinal sebetulnya sudah pupus ketika kedudukan waktu normal berakhir imbang, 2-2. Pasalnya, poin yang mereka kumpulkan seusai laga ini hanya berjumlah 5 poin atau berselisih satu angka dengan Mitra Kukar yang lolos sebagai runner up. 

Sementara itu, Semen Padang tentu makin mantap menuju semifinal atas hasil ini. Mereka lolos dengan status juara grup karena mampu mengumpulkan 7 poin. Kabau Sirah belum pernah terkalahkan sepanjang fase babak 8 besar.

Susunan pemain:

Persija Jakarta: Andritany; Vava Mario Yagalo, Maman Abdurrahman, O.K. John, Novri Setiawan, Amarzukih, Syahroni, Rapahael Maitimo, Aldi Al Achya. Emanuel Pacho Kenmogne, Pandi Lestaluhu.

Semen Padang: Jandia Eka Putra; Satrio Syam, Handi Ramdhan, Saepulloh Maulana, Hengky Ardiles, Leo Guntara, Rudi, Yoo Hyun-Koo, Adi Nugroho, Nur Iskandar, James Koko Lomell.


(KAU)

KPK akan Jemput Setnov dari RSCM?

KPK akan Jemput Setnov dari RSCM?

1 hour Ago

KPK diinformasikan akan menjemput Setya Novanto dari RSCM untuk dibawa ke Rutan KPK. Namun KPK …

BERITA LAINNYA