Kapolri: Sembilan Orang yang Ditangkap Pendukung ISIS

Budi Warsito    •    Minggu, 20 Dec 2015 23:19 WIB
terorisme
Kapolri: Sembilan Orang yang Ditangkap Pendukung ISIS
Kapolri Jenderal Badrodin Haiti. Foto: MTVN/Budi Warsito.

Metrotvnews.com, Medan: Kapolri Jenderal Badrorin Haiti menjelaskan, sembilan terduga teroris yang ditangkap Densus 88 Antiteror dalam tiga hari terakhir bukan bagian jaringan kelompok Santoso. Namun, mereka merupakan pendukung ISIS. 

"Mereka sebetulnya orang-orang bekas JI (Jemaah Islamiyah) yang sekarang mendukung ISIS. Sehingga ada kaitannya dengan ISIS," papar Kapolri di Hotel Tiara, Jalan Imam Bonjol, Medan, Minggu (20/12/2015). 

Kesembilan orang itu, kata Jenderal bintang empat ini, rencananya akan membuat aksi teror di beberapa tempat di Jawa Tengah. Aksi tersebut diketahui akan dilakukan pada akhir Desember. 

Sementara saat ditanya keberadaan kelompok Santoso, mantan Kapolda Sumut ini mengatakan polisi masih mendalami penyidikan. "Kelompok Santoso sedang kita lakukan operasi di sana," papar dia. 

Seperti diketahui, Polri sejak beberapa bulan terakhir menjalankan operasi yang diberinama Camar Maleo untuk memburu kelompok Santoso. Operasi tersebut akan terus dilakukan hingga akhir Januari 2016 mendatang. 

Densus 88, pada 18 hingga 20 Desember, mengamankan sembilan orang terduga teroris dari lima daerah di tiga provinsi. Dalam penangkapan tersebut, Densus 88 turut mengamankan sejumlah bahan seperti paralon, karbit, gotri, parang, paraffin, paku serta barang lainnya yang biasa digunakan untuk membuat bahan peledak. 


(OGI)

MKD Tunda Pembahasan Nasib Novanto di DPR

MKD Tunda Pembahasan Nasib Novanto di DPR

2 hours Ago

Salah satu yang akan dibahas dalam rapat MKD itu adalah status Setya Novanto sebagai kasus koru…

BERITA LAINNYA