Napoli Taklukkan Atalanta dalam Laga Tandang

Kautsar Halim    •    Senin, 21 Dec 2015 00:16 WIB
liga italiaserie a
Napoli Taklukkan Atalanta dalam Laga Tandang
Striker Napoli Gonzalo Higuain merayakan golnya ke gawang Atalanta. (Paolo Magni/ANSA via AP)

Metrotvnews.com, Bergamo: Napoli berhasil menaklukkan Atalanta pada Giornata ke-17 Serie A Italia, Minggu 20 Desember. Bertandang ke Stadion Atleti Azzurri d'Italia, Bergamo, I Partenopei menang telak dengan skor, 1-3.

Jalannya pertandingan sempat berlangsung monoton pada babak pertama. Saat itu, baik Atalanta maupun Napoli cenderung tampil bertahan ketimbang menampilkan serangan terbuka.

Laga baru sengit ketika menginjak babak kedua. Tensi permainan mulai meninggi dan empat gol pun berhasil tercipta. Selain itu, wasit juga mengeluarkan dua kartu merah karena saking kerasnya pertandingan. Gelandang Napoli, Jorginho, diusir wasit pada menit ke-73, sedangkan bek Atalanta, Gabriel Paletta, diusir pada menit ke-90.

Gelandang serang Napoli Marek Hamsik sukses mencetak gol lebih dulu dalam laga ini. Golnya tercipta setelah memanfaatkan hadiah penalti pada menit ke-52.

Tersengat dengan gol tersebut, Atalanta langsung berhasil menyamakan kedudukan berselang dua menit kemudian. Gol yang membuat kedudukan menjadi 1-1 ini, tercipta oleh Alejandro Gomes sambil memanfaatkan umpan Gustavo Denis.

Tidak terima skornya disamakan, striker Napoli Gonzalo Higuain langsung membalasnya dengan sepasang gol yang tercipta pada menit ke-62 dan ke-85. 

Partenopei sebetulnya memiliki peluang untuk memperbesar kemenangan lewat hadiah penalti yang diterima pada menit 90+1, namun Hamsik yang ditunjuk sebagai eksekutor gagal memanfaatkan dengan baik. 1-3, Napoli tetap menang atas Atalanta. 

Dengan hasil ini, artinya Napoli juga berhasil menempel Fiorentina yang sedang nyaman bertengger di urutan dua klasemen sementara. Keduanya sudah sama-sama sudah mengoleksi 35 poin atau berselisih satu angka saja dengan sang pemuncak klasemen, Inter Milan.


(KAU)

MKD Tunda Pembahasan Nasib Novanto di DPR

MKD Tunda Pembahasan Nasib Novanto di DPR

2 hours Ago

Salah satu yang akan dibahas dalam rapat MKD itu adalah status Setya Novanto sebagai kasus koru…

BERITA LAINNYA