Real Madrid vs Rayo Vallecano

Madrid Berondong 10 Gol ke Gawang Vallecano

Patrick Pinaria    •    Senin, 21 Dec 2015 00:31 WIB
liga spanyolreal madrid
Madrid Berondong 10 Gol ke Gawang Vallecano
Karim Benzema (Kiri) (Foto: AFP/Curto De La Torre)

Metrotvnews.com, Madrid: Real Madrid mengamuk saat menjamu Rayo Vallecano pada jornada ke-16 La Liga Spanyol, Minggu 20 Desember. Tanpa ampun, Los Blancos menghantam tim tamu dengan skor 10-2.

Kemenangan telak ini memang sudah sepantasnya didapat Madrid, Jika berkaca pada statistik mereka di sepanjang laga, Madrid tercatat melepaskan 15 tembakan mengarah ke gawang dari 30 peluang yang tercipta. Sementara Vallecano hanya mampu melepaskan empat tembakan mengarah ke gawang dari sembilan peluang.

Madrid sebetulnya sempat kesulitan menghadapi Vallecano pada awal babak pertama. Buktinya, klub besutan Rafael Benitez itu harus menerima ketertinggalan 1-2 ketika laga sudah berjalan 12 menit. Tiga gol itu dicetak bek Madrid Danilo pada menit ketiga, dua pemain Vallecano Antonio Amaya Carazo (10') dan Jozabed Sanchez Ruiz (12').

Namun, mental para pemain Vallecano langsung menurun drastis ketika mereka kehilangan satu pemain mereka, Roberto Roman Triguero pada menit ke-14. Ia mendapat kartu merah dari wasit karena melakukan pelanggaran keras kepada Toni Kroos.

Unggul jumlah pemain, Madrid langsung memanfaatkan kesempatan. Mereka terus membombardir pertahanan Vallecano. Hingga akhirnya, mereka sukses menyamakan skor pada menit ke-25 lewat Gareth Bale. Winger asal Wales itu sukses meneruskan umpan matang dari Danilo.

Situasi ini tampaknya membuat para pemain Vallecano cukup panik. Mereka pun langsung berupaya bermain lebih menekan. Namun, penampilan mereka yang terlalu kasar akhirnya membuat mereka harus kehilangan satu pemain lagi, yakni Jose Raul Baena Urdiales. Ia menerima kartu kuning kedua dari wasit setelah ketahuan menarik pemain Madrid di dalam kotak penalti. Cristiano Ronaldo maju sebagai algojo dan menjalankan tugasnya dengan sempurna. Papan skor berubah menjadi 3-2 untuk keunggulan Madrid.

Empat menit sebelum turun minum, Bale sukses membawa Madrid unggul dengan skor 4-2 usai melakukan kerja sama dengan James Rodriguez. Keunggulan tersebut bertahan hingga babak pertama usai.

Madrid kembali menunjukkan permainan agresif pada babak kedua. Hasilnya, striker Madrid Karim Benzema berhasil menerobos pertahanan lawan dengan mudah dan mencetak gol pada menit ke-48 usai mendapat umpan dari James Rodriguez.

Rodriguez kembali memberikan kontribusi bagi Madrid. Gelandang asal Kolombia itu sukses menyumbang assist untuk gol yang diciptakan Ronaldo pada menit ke-53. Lalu, Bale kembali menunjukkan tajinya pada babak kedua. Eks pemain Tottenham Hotspur itu mencetak quattrick setelah mencetak dua gol tambahan pada laga ini. Gol tersebut dicetak pada menit ke-61 dan menit ke-70.

Torehan ini merupakan rekor baru bagi Bale di Madrid. Ia sukses mencetak quattrick pertama kalinya sejak bergabung di Santiago Bernabeu. Tak mau kalah, Benzema juga turut menyumbang gol pada laga ini. Ia berhasil mencetak dua gol pada menit ke-79 dan menit ke-90 sekaligus menutup pesta kemenangan Madrid dengan skor 10-2.

Dengan hasil ini, Madrid berhasil memangkas jarak dengan dua tim di puncak klasemen Barcelona dan Atletico Madrid. Dengan mengoleksi 33 poin, El Real terpaut dua poin dengan dua klub tersebut. Sementara hasil ini membuat Vallecano terpaku di peringkat ke-18 yang merupakan zona degradasi dengan perolehan 14 poin.


Susunan Pemain:

Real Madrid: Navas; Danilo, Pepe, Ramos, Marcelo; Kroos, Modric, James; C. Ronaldo, Benzema, Bale.

Rayo Vallecano: Yoel; Nacho, Amaya, Ze, Tito; Trashorras, Baena; Lass, Jozabed, Hernandez; Guerra.



(PAT)

Istri Novanto akan Diperiksa Besok

Istri Novanto akan Diperiksa Besok

38 minutes Ago

Rencananya, Deisti akan diperiksa, besok, Senin, 20 November 2017.

BERITA LAINNYA