Bogdan Menyesali Debutnya Bersama Liverpool

Kautsar Halim    •    Senin, 21 Dec 2015 02:17 WIB
liga inggrisliverpool 2015--2016
Bogdan Menyesali Debutnya Bersama Liverpool
Kiper Liverpool Adam Bogdan ketika gagal menangkal serangan pemain Watford.(AP Photo/Matt Dunham)

Metrotvnews.com, Watford: Kiper Liverpool Adam Bogdan menyesali penampilannya ketika dipercaya timnya menjadi starter saat menghadapi Watford, Minggu 20 Desember. Di bawah penjagaannya, gawang Liverpool malah kejebolan tiga gol tanpa balas.

Kesempatan untuk menjadi starter merupakan kesempatan langka bagi Bogdan. Pasalnya jabatan pertama kiper Liverpool masih dipegang Simon Mignolet. Momen ini merupakan laga perdananya bersama The Reds di ajang Liga Primer Inggris.

Penyesalan Bogdan sudah muncul ketika laga baru berjalan tiga menit atau ketika bek Watford Nathan Ake mencetak gol. Saat itu, tangkapannya sempat terlepas sebelum Ake menyontek bola ke dalam gawang.

"Sepertinya ini waktu yang kurang tepat untuk mengakui kesalahan. Tapi, saya memang sudah menangkap bola itu dengan kedua tangan. Hanya saja, lawan langsung menendang bola itu dari tangan saya. Jika saya mampu menangkap bola itu dengan baik, gol pertama tentu tak akan tercipta," kata Bogdan seusai laga.

"Saya sudah memegang bola dengan kedua tangan, tapi di sini kita berbicara tentang hitungan detik. Sungguh tidak mudah bagi wasit untuk melihat tendangan yang dilakukan pemain lawan," tambahnya.

Meski mengaku menyesali penampilannya, bukan berarti Bogdan kapok untuk tampil bersama Liverpool. Ke depannya, ia sudah bertekad latihan lebih keras agar kesalahan sepele itu tidak terulang.

"Latihan keras saya untuk mendapat kesempatan ini malah berubah menjadi mimpi buruk. Saya tidak menyalahkan wasit atau siapa pun. Saya hanya akan kembali berlatih dan bekerja lebih keras," tutup pemain asal Hungaria tersebut. (sportmole)

Berikut video gol pertama Watford ke gawang Liverpool: 




(KAU)