Laode: Kerja Keras Menanti di KPK

Yogi Bayu Aji    •    Senin, 21 Dec 2015 09:05 WIB
pimpinan kpk 2015-2019
Laode: Kerja Keras Menanti di KPK
Capim KPK Laode Muhammad Syarif (kanan) menunggu giliran untuk mengikuti uji kelayakan dan kepatutan capim KPK di Komisi III DPR, Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (16/12).ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan.

Metrotvnews.com, Jakarta: Wakil Ketua periode 2015-2019 Komisi Pemberantasan Korupsi Laode Muhamad Syarif resmi mengucapkan sumpah jabatan di depan Presiden Joko Widodo, Senin (21/12/2015) ini. Dia mengaku siap langsung bekerja di lembaga antikorupsi. 

"Iya langsung, karena kerja keras menanti," kata Laode kepada Metrotvnews.com, Senin pagi.

Menurut dia, hal pertama yang akan dilakukan adalah konsolidasi internal untuk memetakan hal-hal prioritas. Pimpinan akan menentukan kasus apa saja yang perlu segera ditindak KPK. "Isu-isu apa dulu yang perlu kami tangani di KPK," papar Akademisi Universitas Hasanuddin itu.

Sikap serupa juga ditunjukan Pimpinan baru KPK Saut Situmorang. Dia memastikan pimpinan baru akan konsolidasi untuk melihat kekuatan yang ada di jajarannya. 

Saut ingin, pasukannya di KPK yang sudah terseok-seok kembali bertaring. "Untuk memenangkan perang keseluruhan, bukan hanya perang kecil saja," pungkas  Staf ahli Kepala Badan Intelijen Negara.

DPR diketahui mengesahkan lima orang pimpinan KPK terpilih dalam rapat paripurna, Jumat 18 Desember 2015. Dewan memilih Staf ahli Kepala BIN Saut Situmorang, Hakim Ad Hoc Tipikor PN Jakarta Pusat Alexander Marwata, Widyaiswara Madya Sespimti Polri Brigjen (Pol) Basaria Panjaitan, Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintahan Agus Rahardjo dan Akademisi Universitas Hasanuddin Laode Muhammad Syarif.

Kelimanya pun akan mengucap sumpah/janji di hadapan Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, pukul 13.00 WIB siang nanti. Acara itu akan dihadiri para pejabat negara seperti menteri kabinet kerja, kepala lembaga negara, pimpinan DPR/MPR, Kapolri, Panglima TNI dan mantan pimpinan KPK periode sebelumnya.


(OGI)