Tiga Roket Lebanon Hantam Israel

Sonya Michaella    •    Senin, 21 Dec 2015 10:14 WIB
hizbullah
Tiga Roket Lebanon Hantam Israel
Anggota Hizbullah menaiki truk bermuatan peluncur roket di kota Nabatiyeh, Lebanon, 7 November 2014. (Foto: AFP/MAHMOUD ZAYYAT)

Metrotvnews.com, Yerusalem: Tiga roket diluncurkan dari Lebanon selatan ke Israel utara, Minggu (20/12/2015). Tidak ada korban tewas dan luka dalam kejadian ini, begitu juga dengan kerusakan bangunan.

Sirene berbunyi di Israel utara, di tempat tiga roket itu mendarat. Israel mengatakan "militer Lebanon bertanggung jawab atas serangan yang berasal dari wilayahnya.

Seperti dilansir The Washington Post, Senin (21/12/2015), petugas keamanan Lebanon mengatakan roket ditembakkan dari kota pelabuhan Tirus.

Tembakan roket terjadi di tengah ketegangan di perbatasan setelah Samir Kantar, seorang pejuang dari kelompok militan Hizbullah, tewas terkena serangan udara di Suriah.

Hizbullah menyalahkan Israel atas serangan udara tersebut, dan bertekad akan membalas kematiannya. Tidak ada konfirmasi bahwa serangan roket terbaru ini terkait dengan ancaman Hizbullah.

Kantar menghabiskan hampir 30 tahun di penjara Israel bersama ayah dan putrinya yang berumur empat setelah dihukum karena membunuh seorang polisi pada 1979. Ia kembali ke Lebanon dalam sebuah pertukaran tahanan.


(WIL)

Istri Besuk Setya Novanto di Rutan KPK

Istri Besuk Setya Novanto di Rutan KPK

1 hour Ago

Keluarga telah diizinkan untuk membesuk Setya Novanto di Rutan KPK. Istri didampingi dua kolega…

BERITA LAINNYA