Perusahaan Jepang Buat PC Berbentuk Keyboard

Riandanu Madi Utomo    •    Senin, 21 Dec 2015 10:58 WIB
teknologi
Perusahaan Jepang Buat PC Berbentuk Keyboard
Keyboard PC akan dijual mulai tahun depan

Metrotvnews.com: Tren komputer mini memang tengah meningkat sejak Intel memperkenalkan komputer mini NUC dan ComputeStick. Mengikuti tren tersebut, sebuah perusahaan teknologi asal Jepanga bernama Tekwind Corporation memuat sebuah komputer mini yang dibungkus di dalam sebuah keyboard.

Menurut Rocketnews24, komputer bernama Keyboard PC tersebut merupakan keyboard yang dilengkapi dengan komponen dan fungsi layaknya PC. Keyboard PC dilengkapi tombol keyboard dengan format tenkeyless yang dilengkapi dengan trackpad mini di samping tombol spasi.

Komputer berbentuk keyboard ini dapat berungsi layaknya komputer biasa dengan hanya menghubungkannya ke monitor.



Keyboard PC memiliki komponen yang cukup tangguh. Ia deilengkapi dengan RAM sebesar 2 GB, penyimpanan sebesar 32 GB, dan dilengkapi dengan dua port USB, HDMI, microSD, port Ethernet LAN, dan Bluetooth.

Keyboard PC juga telah dilengkapi dengan sistem operasi Windows 10 dan memiliki bentuk yang ringkas dengan ketebalan hanya 26,5 millimeter serta berat hanya 288 gram. Rencananya, ia akan hadir pada bulan Januari mendatang dengan harga JPY20.000 atau sekitar Rp2,2 juta.


(MMI)