Tim Investigasi Selidiki Penyebab Jatuhnya Pesawat T50i

Patricia Vicka    •    Senin, 21 Dec 2015 11:32 WIB
pesawat jatuh
Tim Investigasi Selidiki Penyebab Jatuhnya Pesawat T50i
Kepala Staff AU (Kasau) Marsekal Agus Supriatna. (Foto: MTVN/Patricia)

Metrotvnews.com, Yogyakarta: Tim investigasi TNI AU mulai menyelidiki penyebab jatuhnya pesawat Golden Eagle T50i yang jatuh di Bandara Adisucipto Yogykarta. Pesawat ini jatuh saat melakukan atraksi aerobatik di HUT Sekbang ke-70.

Kepala Staff AU (Kasau) Marsekal Agus Supriatna menjelaskan tim tersebut mulai bekerja tanpa menunggu kedatangan tim dari Korea.

"Tim berjunlah 7 orang. Kami datangkan para ahli untuk penyelidikan ini," ujar Agus di Lanud Adisucipto Yogyakarta, Senin (21/12/2015).

Tim yang diketuai oleh Wakil KSAU juga akan mencari penyebab tak berfungsinya kursi pelontar di dalam pesawat.

"Kami belum tau penyebab kursi lontar tak berfungsi. Saya tak mau menduga-duga. Bahkan saya pun bertanya-tanya kenapa mereka berdua tak mau menggunakannya," kata Agus.

Tim investigasi akan mulai menyelidiki dari puing-puing pesawat. Seperti serpihan badan pesawat, sayap dan ekor pesawat saat jatuh.

"Saat itu kursinya seperti apa posiainya. Elevator dan gerakan terbang bagaimana," jelasnya.

Dia menambahkan, jika diperlukan pihaknya akan menambah jumlah personil tim Investigasi. Sebelumnya tim investigasi tiba di Yogyakarta bersama KSAU pada Minggu 20 Desember 2015. Kini puing pesawat masih ada dilokasi kejadian dan dijaga ketat petugas.


(MEL)

Peran Novanto di Golkar Diambil Alih Sekjen

Peran Novanto di Golkar Diambil Alih Sekjen

5 minutes Ago

Partai Golkar tetap berjalan baik meski Ketua Umum Setya Novanto menjadi tersangka kasus korups…

BERITA LAINNYA