Modifikasi Mobil

Toyota Hiace, The Boxy Drifting Car Garapan Australia

Ainto Harry Budiawan    •    Selasa, 22 Dec 2015 09:54 WIB
toyota
Toyota Hiace, The Boxy Drifting Car Garapan Australia
Jarang yang merombak mobil van untuk drifting. Speedhunter

Metrotvnews.com: Ajang adu drifting biasanya menggunakan mobil berjenis sedan untuk dipakai beraksi. Ground clearance rendah dan model yang sporty jadi beberapa alasan penggunaan mobil jenis ini. Makanya akan aneh kalau pakai mobil jenis lain untuk drifting.

Contohnya ya Toyota Hiace ini. Van berbentuk boxy yang biasa dijadikan ambulan, armada travel atau mobil keluarga tersebut justru disulap untuk bisa menari-nari di lintasan drifting.

Mobil ini digarap di Australia berkolaborasi dengan bengkel asal Jepang. Tampilannya pun sudah sangat racing, bodi warna merah dipadu hitam, serta stiker brand-brand komponen racing terpampang pada pintunya.

Essex melengkapinya dengan aero kit, yang seolah-olah ini mobil balap lurus bukan balap ngepot, jadi mirip touring car. Lihat saja spoiler atap, diffuser dengan lubang knalpot ganda.

Pelek 18 inci TE37 dan kaliper rem Brembo, menandakan proyek ini memang digarap serius. Mesin sekarang mendapat sokongan supercharger dari HKS, supaya ban belakang bisa berasap dengan mudahnya.

Tak cuma luarnya, tapi interior juga dirombak. Jok penumpang dicopot seluruhnya, berganti dengan roll cage 10 titik. Jok baris depan dilengserkan dan berganti bucker seat Bride Exas II. Roll cage tadi cukup membantu untuk titik berat kendaraan.

Barangkali ada yang mau mencoba bermodalkan Daihatsu Luxio atau Gran Max di sini?


(UDA)