Penuh Haru, Farhan Bopong Jenazah Putranya ke Liang Lahat

Anindya Legia Putri    •    Senin, 21 Dec 2015 12:27 WIB
farhan
Penuh Haru, Farhan Bopong Jenazah Putranya ke Liang Lahat
Farhan (Foto:Metrotvnews.com/Anindya Legia P)

Metrotvnews.com, Jakarta: Presenter Muhammad Farhan tengah dirundung duka. Putra pertamanya, Muhammad Ridzky Khalid, meninggal dunia di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Minggu, 20 Desember 2015. Hari ini, jenazah dikebumikan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan.

Prosesi pemakaman dilakukan sekitar pukul 09.30 WIB, Senin (21/12/2015). Keluarga mengiringi kepergian Ridzky dengan penuh haru.

"16 tahun 6 bulan lalu, aku menggendongmu dari lubang rahim. Hari ini, aku menggendongmu ke liang lahat. Kamu lebih dulu dipanggil. Aku dan ibumu akan menggapai-gapai, memohon pertolonganmu untuk menyelamatkan ayah dan ibumu yang bergelimangan dosa," kata Farhan, menahan air mata, sambil menggendong anak pertamanya ke liang lahat.


Farhan membopong jenazah Ridzky (Foto:Metrotvnews.com/Anindya Legia P)

Suara isak tangis keluarga dan rekan mengantarkan kepergian Ridzky untuk selamanya.

"Muhammad Ridzky Khalid, engkau memang anak kami, tapi engkau milik Allah SWT. Terima kasih untuk sahabat yang telah mengantar Ridzky," tutur Farhan.

Ridzky diketahui tutup usia karena kelenjar getah bening yang telah menyebar hingga ke sumsum tulang belakang, hingga menyebabkan kanker darah atau leukimia.


(ROS)