SKK Migas Umumkan Capaian 2015

Annisa ayu artanti    •    Senin, 21 Dec 2015 12:35 WIB
skk migas
SKK Migas Umumkan Capaian 2015
SKK Migas FOTO, Ilustrasi dokumentasi SKK Migas.

Metrotvnews.com, Jakarta: Satuan Kerja Khusus Pengelola Kegiatan Hulu Migas (SKK Migas) menyatakan beberapa capaiannya dan kontribusinya di sektor hulu migas selama tahun 2015.

Kepala Humas SKK Migas, Elan Biantoro menyatakan 11 poin capaian tahun anggaran 2015. Pertama berdasarkan catatan SKK Migas, beberapa proyek hulu migas mendongkrak pertumbuhan ekonomi nasional diantaranya ada rencana pengembangan (Plant of Development/POD) II Jambaran Tiun Biru yang menyuplai gas pabrik pupuk dengan total investasi USD3,69 miliar.

"Kedua, renegosiasi kontrak pengadaan berjalan sebesar USD250 juta dan akan dilanjutkan di tahap ke-II. Ketiga, menyediakan data lifting migas secara online untuk Asosiasi Daerah Penghasil Migas (ADPM)," kata dia dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Senin (21/12/2015).

Keempat, memberikan dukungan terhadap sharing fasilitas (facility sharing yang dilaksanakan oleh Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) dalam rangka efisiensi biaya operasi hulu migas.

Kelima, pemanggilan KKKS eksplorasi untuk emastikan pelaksanaan komitmen eksplorasi. Keenam, percepatan tata waktu dala proses (spped-up process). Ketujuh, Right to audit clause terhadap penyedia jasa dan barang dalam rangka meningkatkan akuntabilitas.

Kedelapan, mendukung pengembangan lima komooditas domestik untuk meningkatkan kapabilitas dan kapasitas industri nasional, seperti pipa casing dan tubing, turbomachinery, pengeboran EPCL dan perkapalan.

"Kesembilan, kajian terhadap kinerja PT Pertamina EP. Kesepuluh, membangun lebaga sertifikasi profesi hulu migas. Kesebelas, melaksanakan penyiapan BP Migas Aceh (BPMA), sesuai amanat pemerintah," pungkasnya. 


(SAW)

Penyakit Novanto Kembali Bertambah

Penyakit Novanto Kembali Bertambah

3 hours Ago

Setyo menduga vertigo yang diderita Novanto berasal dari penyakit sinusitisnya.

BERITA LAINNYA