Sopir Metromini Ancam Mogok, Ahok: Saya Habisin Kalian!

LB Ciputri Hutabarat    •    Senin, 21 Dec 2015 12:43 WIB
metromini
Sopir Metromini Ancam Mogok, Ahok: Saya Habisin Kalian!
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.--Foto:MI/ Ramdani

Metrotvnews.com, Jakarta: Sopir Metromini diminta tidak menyusahkan masyarakat dengan mogok operasi. Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menebar ancaman menjelang demo sopir Metromini hari ini.

"Jadi saya ingatkan kalau pemilik Metromini, sopir, kenek, yang nonton TV ini, kalau anda berani mogok, saya habisin kalian!" kata pria yang akrab disapa Ahok itu di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (21/12/2015).

Untuk menyelesaikan masalah Metromini, Pemprov DKI sudah menawarkan kerja sama rupiah per kilometer (Rp/km). Tak hanya itu, kata Ahok, kesejahteraan sopir juga bakal ditingkatkan jika Metromini bergabung dengan sistem itu.

"Kalau kamu sopir yang baik, ditawari pelatihan, dapat sertifikat dan gaji 2 kali UMP, masa kamu enggak mau? Kamu enggak usah cari penumpang lagi juga," ucap Ahok.

Dengan sederetan keuntungan itu, Ahok mengaku tak habis pikir dengan sikap Metromini yang masih ogah bergabung. Keheranan Ahok bertambah saat sopir mengancam menggeruduk Balai Kota.

"Sekarang kan (Metromini) ngancem kita nih. Ini namanya premanisme. Mogok, saya bilang kalau mogok, sikat habis sudah," tegas Ahok.


(MBM)

Pengamanan Setnov di RSCM Berkurang

Pengamanan Setnov di RSCM Berkurang

50 minutes Ago

Ketua DPR Setya Novanto masih menjalani perawatan intensif di RSCM, Jakarta Pusat. Pengamanan d…

BERITA LAINNYA