Ahok: Metromini Seolah Sengaja Bunuh Penumpang

LB Ciputri Hutabarat    •    Senin, 21 Dec 2015 13:56 WIB
metromini
Ahok: Metromini Seolah Sengaja Bunuh Penumpang
Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama. (Foto: Antara/Akbar Nugroho)

Metrotvnews.com, Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Basuki 'Ahok' Tjahaja Purnama menyesalkan sikap tak peduli Metromini terkait keselamatan penumpang. Ahok menilai Metromini seolah sengaja mempermainkan nyawa penumpang.
 
"Dia (Metromini) seolah-olah mengancam. ‘Izinkanlah bus kami bunuh orang' kira-kira begitu," kata Ahok di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (21/12/2015).
 
Ahok mengatakan, banyak Metromini yang terbukti tidak memiliki KIR. Karena masalah itu, Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI terpaksa mengkandangkan ratusan Metromini. "Bus beroperasi tanpa KIR. Tidak ada rem, tidak ada speedometer. Menurur saya mereka kurang ajar," kata Ahok.
 
Mantan bupati Belitung Timur itu mengaku tidak peduli sopir Metromini mogok beoperasi. Pemerintah tetap pada pendirian mengkandangkan bus sampai Metromini memperbaiki fasilitasnya sesuai dengan ketentuan berlaku.
 
"Saya sudah putuskan, kalau sampai Metromini mogok, orang tidak bisa naik bus, orang caci maki saya, silahkan caci maki saya. Tapi Metromini yang jelek tatp saya kandangkan," ujarnya.


(FZN)