Polda Bali akan Periksa Kalapas Kerobokan

ant    •    Senin, 21 Dec 2015 14:02 WIB
kerusuhan
Polda Bali akan Periksa Kalapas Kerobokan
Polisi bersenjata lengkap bersiap masuk Lapas Denpasar di Kerobokan, Kab Badung, Bali, pada Sabtu (19/12/2015). (Ant/Nyoman Budhiana)

Metrotvnews.com, Denpasar: Bentrok antarnarapidana di Lapas Klas II A di Denpasar, Kerobokan, Bali berbuntut panjang. Kepolisian akan memeriksa Kalapas Kerobokan ihwal temuan narkotika hingga senjata api di dalam lapas tersebut.

Melansir Antara, Senin 21 Desember 2015, Kapolda Bali Irjen Sugeng Priyanto mengatakan bakal memintai keterangan Sunarto selaku Kalapas Kerobokan. Pemeriksaan tersebut terkait lolosnya ratusan senjata tajam berupa klewang, pisau, samurai, senjata api, dan peluru serta narkotika.

Benda-benda terlarang tersebut ditemukan aparat gabungan saat melakukan penyisiran ke dalam lapas selama tiga hari sejak Kamis hingga Sabtu (17-19 Desember 2015). Polisi, kata dia, juga akan memintai keterangan para petugas setempat terkait keberadaan barang bukti tersebut.

Polda Bali dalam kesempatan itu membeberkan sejumlah barang bukti yang ditemukan di dua tempat kejadian berbeda. Yakni di Lapas Kerobokan dan di Jalan Teuku Umar Denpasar.

Di Lapas Kerobokan, petugas menemukan ratusan senjata tajam, lima pucuk senjata api jenis revolver dan chees, dua pucuk airsoft gun, puluhan peluru, dua jaket antipeluru, tiga buah laptop, satu pot tanaman ganja, ganja kering seberat 592,1 gram, 70 alat hisap narkoba atau bong hingga satu jenglot.



Pada Kamis 17 Desember 2015 terjadi bentrokan antarnarapidana yang mengakibatkan dua narapidana tewas yakni I Putu Sumariana dan Wayan Permana Yasa.

Polisi, belum berani menyimpulkan motif bentrokan karena masih dalam penyelidikan. "Sedang kami dalami. Nanti ada waktunya untuk menarik kesimpulan," ucap Sugeng.


(SAN)

Penyakit Novanto Kembali Bertambah

Penyakit Novanto Kembali Bertambah

3 hours Ago

Setyo menduga vertigo yang diderita Novanto berasal dari penyakit sinusitisnya.

BERITA LAINNYA