Istana Tuntut Pimpinan Baru KPK Kerja Cepat

Desi Angriani    •    Senin, 21 Dec 2015 14:04 WIB
pimpinan kpk 2015-2019
Istana Tuntut Pimpinan Baru KPK Kerja Cepat
Sekretaris Kabinet Pramono Anung. (Foto: MI/Panca)

Metrotvnews.com, Jakarta: Lima pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) periode 2015-2019 dituntut beradaptasi dan bekerja cepat setelah mengucapkan sumpah di hadapan Presiden Joko Widodo. Mereka diminta menunjukkan performa terbaik dalam mengemban tugas pemberantasan korupsi.
 
"Bagi pimpinan baru (KPK), tidak ada waktu lagi untuk berleha-leha walaupun di akhir tahun. Mereka harus segera beradaptasi menyesuaikan prosedur yang ada di KPK," kata Sekretaris Kabinet Pramono Anung di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (21/12/2015).
 
Pramono mengatakan, pemerintah berharap punggawa baru KPK mampu menjawab tantangan masyarakat. Sebab, kinerja pimpinan KPK dari waktu ke waktu selalu dipertanyakan.
 
"Presiden dan pemerintah berharap KPK yang baru bisa menjawab tantangan publik," ujarnya.
 
DPR sudah mengesahkan lima orang pimpinan KPK terpilih. Pengesahan dan pengambilan suara dilakukan dalam rapat paripurna, Jumat 18 Desember 2015.
 
Dalam voting yang diikuti sebanyak 54 Anggota Komisi III itu, Agus Rahardjo mendapatkan perolehan suara sebanyak 53 suara, Basaria Pandjaitan 51 suara, Alexander Marwata 46 suara, Laode Muhammad Syarif dan Saut Situmorang masing-masing mendapatkan sebanyak 37 suara.
 
Sementara sisa nama capim KPK lain dinyatakan tidak terpilih sebagai Pimpinan KPK periode mendatang. Mereka adalah Johan Budi Sapto Prabowo yang mendapatkan 25 suara, Robby Arya Brata 14 suara, Sudjanarko 3 suara, Busyro Muqoddas dua suara dan Surya Tjandra tidak mendapatkan suara sama sekali alias nol.


(FZN)

Ingin Jenguk Setnov di RSCM Harus Izin ke KPK

Ingin Jenguk Setnov di RSCM Harus Izin ke KPK

1 hour Ago

Ketua DPR Setya Novanto masih menjalani perawatan intensif di RSCM, Jakarta Pusat. Hingga kini,…

BERITA LAINNYA