Lorenzo Berharap Stoner Ikut Berburu Gelar

A. Firdaus    •    Senin, 21 Dec 2015 14:07 WIB
motogp
Lorenzo Berharap Stoner Ikut Berburu Gelar
Pembalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo (foto: AFP PHOTO/ JAIME REINA)

Metrotvnews.com, Barcelona: Casey Stoner dipastikan akan kembali ke arena MotoGP pada tahun depan. Pembalap Australia itu akan bergabung bersama pabrikan asal Italia, Ducati.

Namun kembalinya Stoner bukan sebagai pembalap untuk menggantikan Andera Dovizioso atau Andrea Iannone. Posisinya di Ducati hanya test rider dan lebih fokus pada pengembangan motor Ducati, Desmosedici.

Meski hanya berperan di balik panggung, juara MotoGP tahun ini, Jorge Lorenzo merasa yakin bisa kembali bertarung dengan Stoner. Baginya bukan tak mungkin, Stoner ikut balapan sebagai pembalap wildcard.

"Tentunya Stoner akan didorong untuk berperan sebagai pembalap wildcard pada beberapa balapan. Saya pikir itu adalah niat mereka," kata Lorenzo kepada MotoGP.com.

"Saya pikir tahun lalu ia akan turun balapan. Tetapi pada akhirnya, karena keadaan itu tidak terjadi. Dia akan turun di Phillip Island atau beberapa trek lainnya. Pasti kita akan melihat dia bersaing kembali dengan kami. Saya pikir untuk kemenangan," sambungnya.

Jika ditilik dari komentar pimpinan direksi Ducati, Claudio Domenicali, prediksi Lorenzo bisa terjadi. Pasalnya Demonicali ingin Ducati bisa meraih kemenangan, paling tidak dua seri pada balapan tahun depan. (Gazzetta)


(HIL)