Faktor Pengalaman akan Bantu City Raih Gelar Liga Primer Inggris

Krisna Octavianus    •    Senin, 21 Dec 2015 15:58 WIB
liga inggrismanchester city 2015--2016
<i>Faktor Pengalaman akan Bantu City Raih Gelar Liga Primer Inggris</i>
David Silva (Foto: AFP/PAUL ELLIS)

Metrotvnews.com, Manchester: David Silva percaya bahwa mental juara yang dimiliki Manchester City merupakan salah satu faktor penting dalam perburuan gelar Liga Primer Inggris musim ini. Bahkan, ia menyebut faktor mental ini sangat krusial.

City kini sedang bersaing dengan Arsenal dan Leicester City untuk memperebutkan gelar Liga Primer Inggris. Ketiganya dalam beberapa pekan terakhir bergantian memuncaki klasemen. Akan tetapi, Leicester dipastikan mengamankan posisi puncak sampai Natal setelah menang 3-2 atas Everton pekan lalu.

"Ini adalah pertandingan penting tapi tidak akan menentukan apa-apa. Arsenal jelas tim yang sangat kuat, tapi Leicester bermain sangat baik, sehingga keduanya benar-benar adalah rival terdekat musim ini," kata Silva.

"Anda tidak akan mendapat keuntungan dari Leicester karena mereka memproduksi pertunjukan yang luar biasa setiap pekan. Mereka percaya diri dan memenangi pertandingan mereka," lanjutnya.

"Mungkin pemain Arsenal memiliki hal yang lebih dibanding Leicester, mereka memiliki segala yang mereka butuhkan untuk menjadi juara dan mereka memiliki beberapa pemain yang sudah kembali dari cedera juga," pungkasnya.

Namun, dari segi pengalaman, City jelas berada di depan Arsenal dan Leicester. Empat musim terakhir The Citizens berhasil meraih dua gelar Liga Primer Inggris, termasuk gelar liga 2013--2014, di mana mereka harus bersaing ketat dengan Liverpool sampai pekan terakhir.

"Ketika Anda tahu Anda telah melakukannya dalam empat musim terakhir itu memberikan Anda kepercayaan diri. Anda dapat menggunakan pengalaman untuk terus menang," pungkasnya. (soccerway)


(KRS)

Istri Besuk Setya Novanto di Rutan KPK

Istri Besuk Setya Novanto di Rutan KPK

7 hours Ago

Keluarga telah diizinkan untuk membesuk Setya Novanto di Rutan KPK. Istri didampingi dua kolega…

BERITA LAINNYA