DKI Kirim Calon Sopir TransJakarta ke Tegal

LB Ciputri Hutabarat    •    Senin, 21 Dec 2015 17:49 WIB
transjakarta
DKI Kirim Calon Sopir TransJakarta ke Tegal
Sopir TransJakarta. (Foto: MI/Atet Dwi)

Meterotvnews.com, Jakarta: Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan mengirim calon sopir Perusahaan Pengangkut Djakarta (PPD) yang gabung TransJakarta ke Tegal, Jawa Tengah. Mereka akan dilatih sesuai standar khusus mengendarai bus.
 
"Banyak sopir PPD yang berkomitmen dan mau kerja melamar ke kita. Mereka akan kami kirim ke Tegal untuk dilatih sampai dapat sertifikat," kata Gubernur DKI Jakarta Basuki `Ahok` Tjahaja Purnama di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (21/12/2015).
 
Pelatihan dilakukan sejalan dengan hibah 600 bus PPD dari Kementerian Perhubungan kepada Pemprov DKI. Kapabilitas sopir perlu disiapkan.
 
Bus itu akan memakai sistem rupiah per Kilometer (Rp/Km) dan memakai tarif yang sama dengan TransJakarta, yakni Rp3.500 sekali jalan. Selain PPD, Kopaja juga menggunakan jalur yang sama seperti jalur TransJakarta.
 
Ahok akan mempermudah sopir yang ingin mendaftar menjadi sopir bus TransJakarta. Syaratnya mereka memiliki kebugaran tubuh.
 
"Saya sudah bilang enggak ada syarat ijazah dan umur. Saya sudah katakan, umur 60 tahun kalau masih gagah kenapa enggak boleh? Kamu umur 40 kalau sudah loyo ditinggal orang," katanya.
 


(FZN)

MKD Tunda Pembahasan Nasib Novanto di DPR

MKD Tunda Pembahasan Nasib Novanto di DPR

6 hours Ago

Salah satu yang akan dibahas dalam rapat MKD itu adalah status Setya Novanto sebagai kasus koru…

BERITA LAINNYA