BRI Sediakan Rp24 Triliun Uang tunai untuk Hadapi Natal dan Tahun Baru 2016

Eko Nordiansyah    •    Senin, 21 Dec 2015 17:53 WIB
bri
BRI Sediakan Rp24 Triliun Uang tunai untuk Hadapi Natal dan Tahun Baru 2016
Ilustrasi BRI. ANTARA/Rosa Panggabean.

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk akan menyediakan uang tunai hingga Rp24 triliun untuk transaksi nasabah selama perayaan libur Natal dan tahun baru 2016. Dana tersebut naik lima persen dari ketersediaan dana dari tahun sebelumnya.

"Dana yang kita siapkan itu ada Rp24 triliun untuk tahun ini. Naik lima persen dari tahun lalu," kata Direktur Utama BRI Asmawi Syam ditemui di Blok B Pasar Tanah Abang, Senin (21/12/2015).

Dirinya menambahkan, dana untuk melayani nasabah di Anjungan Tunai Mandiri (ATM) tadi juga mengalami kenaikan hingga tiga kali lipat dari kebutuhan biasanya. Hal ini disebabkan kebutuhan masyarakat yang diprediksi juga meningkat dari sebelumnya.

"Kenapa kita naikkan? Karena orang-orang yang menggunakan ATM itu bertambah dari yang ada sekarang. Kita berasumsi kenaikan ini orang yang menggunakan ATM itu sudah lebih banyak dari tahun sebelumnya," jelas dia.

Sementara untuk operasional Bank BRI, lanjut Asmawi, akan tetap beroperasi secara normal di hari biasa namun akan diliburkan di tanggal merah. Hanya saja, beberapa cabang akan tetap dibuka untuk layanan terbatas.

"Kalau ATM sudah ada ya enggak usah kita buka semua cabang. Tapi secara umum ada beberapa cabang yang buka untuk layanan terbatas. Kalau hari libur, maka akan libur," pungkasnya.


(SAW)

MKD Tunda Pembahasan Nasib Novanto di DPR

MKD Tunda Pembahasan Nasib Novanto di DPR

6 hours Ago

Salah satu yang akan dibahas dalam rapat MKD itu adalah status Setya Novanto sebagai kasus koru…

BERITA LAINNYA