Jelang Natal dan Tahun Baru

Teroris Muncul di Daerah Lain, Polda Sumut Tambah Personel

Budi Warsito    •    Senin, 21 Dec 2015 20:22 WIB
natal
Teroris Muncul di Daerah Lain, Polda Sumut Tambah Personel
Ilustrasi. Foto: MI/Angga Yuniar

Metrotvnews.com, Medan: Tertangkapnya sembilan terduga teroris di sejumlah daerah membuat Polda Sumatera Utara lebih siaga. Salah satunya mengerahkan personel lebih banyak menghadapi Natal dan Tahun Baru. Total Polda Sumut menyiapkan 6.826 personel. 

Kabid Humas Polda Sumatera Utara, Kombes Helfi Assegaf mengatakan peningkatan pengamanan dilakukan baik di posko hingga rencana operasi. Untuk itu anggarannya juga khusus. "Operasi pengamanan ada peningkatan, sasarannya khusus, targetnya juga khusus, tempatnya khusus karena ada peningkatan intensitas," kata Helfi saat ditemui di Mapolda Sumut, Senin (21/12/2105). 

Ia memaparkan pengamanan Natal dan Tahun Baru nanti akan melibatkan personel gabungan dengan total 8.840 orang. Jumlah itu terdiri dari TNI, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas PU, dan pihak lainnya. Seluruhnya akan disebar di seluruh posko. 

"Posko operasi ada 28 unit, posko pengamanan ada 107 unit, posko pelayanan ada 20 unit," kata dia.

Ia menambahkan pengamanan akan dilakukan sejak H-11 sampai H+1. Dan gelar pasukan akan dilakukan pada Rabu, 23 Desember. "Gelar pasukan akan dilakukan di Lapangan Merdeka, Medan," kata Helfi.


(UWA)