Lolos Tes Medis, Winger AS Roma Segera Gabung Klub Inggris

Achmad Firdaus    •    Selasa, 22 Dec 2015 00:34 WIB
liga italiabursa transfer pemain
Lolos Tes Medis, Winger AS Roma Segera Gabung Klub Inggris
Aksi Juan Iturbe saat AS Roma berhadapan dengan BATE Borisov di Liga Champions (Foto: AP Photo/Andrew Medichini)

Metrotvnews,com, Roma: Penyerang sayap atau winger AS Roma, Juan Iturbe dikabarkan sudah melewati tes medis dan akan segera bergabung dengan klub Liga Primer Inggris, Watford.

Menurut kabar yang berembus di Italia, Iturbe akan dikontrak sebagai pemain pinjaman hingga akhir musim, namun Watford memiliki klausul untuk mempermanenkan kontraknya. Jumlah dana yang harus dikeluarkan Watford untuk mempermanenkan status Ituber kabarnya mencapai 19,5 juta euro atau setara Rp292 miliar.

Hari ini, Iturbe kabarnya telah berada di Inggris dan baru saja menyelesaikan tes medis. Jika tidak ada aral melintang, pemain berusia 22 tahun itu akan menandatangani kontrak bersama Watford Selasa, hari ini.

Meski telah dinyatakan lolos tes medis, Iturbe tidak akan langsung bergabung dengan Watford. Ia baru akan bergabung begitu bursa transfer musim dingin, Januari nanti dibuka. Namun demikian, kabarnya Iturbe telah berpamitan dengan seluruh rekan setim dan awak Giallorossi.

Iturbe bergabung dengan AS Roma dari Hellas Verona pada Juli 2014 dengan mahar 22 juta euro. Sayangnya, ia gagal menunjukkan performa terbaiknya di Stadio Olimpico, karena sering jadi pemain cadangan.

Di musim pertamanya, Iturbe hanya mampu mencetak tiga gol dari 39 laga yang dimainkannya. Nah, di musim ini ia hanya tampil sebanyak tiga laga dan baru mengemas satu gol. (Football-Italia)


(ACF)