CEO Muenchen Sudah Tahu Klub Guardiola Selanjutnya

Kautsar Halim    •    Selasa, 22 Dec 2015 00:42 WIB
liga jermanbayern muenchen
CEO Muenchen Sudah Tahu Klub Guardiola Selanjutnya
Kebersamaan Pep Guardiola dengan Karl Heinz Rummenigge. (AFP / CHRISTOF STACHE)

Metrotvnews.com, Muenchen: CEO Bayern Muenchen Karl-Heinz Rummenigge memberikan sedikit bocoran terkait nasib Pep Guardiola pada musim depan. Ia mengaku sudah tahu klub yang akan dibesut Guardiola selanjutnya.  

"Saya pikir, saya tahu dia akan pindah kemana. Tapi, saya akan biarkan informasi itu diumumkan oleh klub barunya," kata Rummenigge.

Pengumuman Guardiola meninggalkan Muenchen pada musim depan, sudah tersebar beberapa hari yang lalu. Namun, hingga kini belum ada informasi lebih lanjut tentang klub berikutnya yang akan dia bina.

Ramai rumor menyebutkan, pelatih asal Spanyol itu bakal berlabuh ke Liga Primer Inggris. Pasalnya, Manchester United dan Manchester City dikabarkan tertarik menggunakan jasanya. 

Namun, bisa juga ia malah memilih cuti, atau tidak membesut klub mana pun pada musim depan. Pasalnya, setelah membesut Barca, Guardiola sempat cuti 12 bulan sebelum akhirnya memilih Muenchen pada 2013 silam. 

Terlepas dari rumor itu, Rummenigge juga menjelaskan Guardiola bakal meninggalkan Muenchen secara baik-baik. Hal itu diketahuinya sejak beberapa pekan lalu.

"Pada perayaan natal dua pekan lalu, dia mendatangi saya. Dia bilang ingin mencari tantangan baru dan sempat minta maaf. Keputusan itu tampaknya benar-benar sulit baginya. Tapi, saya tidak kecewa," tutup Rummenigge.  (sportmole)



(ACF)