Babak I: Arsenal vs Manchester City

Sementara, Dua Gol Arsenal Bungkam Manchester City

Achmad Firdaus    •    Selasa, 22 Dec 2015 03:58 WIB
liga inggrismanchester city 2015--2016arsenal 2015--2016
Sementara, Dua Gol Arsenal Bungkam Manchester City
Theo Walcott (kanan) merayakan gol pembuka Arsenal ke gawang Manchester City (Foto: AFP PHOTO / IKIMAGES)

Metrotvnews.com, London: Arsenal tampil apik saat meladeni Manchester City pada pekan ke-17 Liga Primer Inggris, Selasa 22 Desember dini hari. The Gunners berhasil menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0 berkat gol Theo Walcott dan Olivier Giroud. 

Menjamu City di Emirates Stadium, Selasa 22 Desember 2015, Arsenal tampil tanpa Alexis Sanchez yang belum sepenuhnya fit dari cedera. Untuk itu, pelatih Arsene Wenger menurunkan Joel Campbell untuk menemani Mesut Oezil dan Theo Walcott di lini kedua. Sementara Olivier Giroud bertugas sebagai ujung tombak.

Di kubu lawan, City mendapat angin segar dengan kembalinya Sergio Aguero yang telah pulih dari cedera. Yang sedikit aneh, Manuel Pellegrini menyimpan Raheem Sterling di bangku cadangan dan lebih memilih untuk menurunkan Fabian Delph.

Duel kedua tim berjalan relatif seimbang. Arsenal sebagai tuan rumah tidak bisa leluasa mengendalikan jalannya pertandingan. Malah, City yang terlihat lebih dominan dalam penguasaan bola di 15 menit pertama. Namun, sejauh ini kedua tim nampak cukup berhati-hati dalam membangun serangan, sehingga tak banyak peluang berbahaya dari kedua kubu.

City dan Arsenal akhirnya berani bermain terbuka setelah laga berjalan setengah jam. City membuka peluang pertama lewat Kevin De Bruyne yang tidak terkawal di sisi kiri pertahanan Arsenal.

Mantan pemain Wolfsburg tersebut sukses berlari masuk ke kotak penalti Arsenal tanpa kawalan berarti. Tapi sayang, tembakan mendatar keras yang dilepaskannya hanya tipis di sisi gawang Petr Cech.

Arsenal gantian merespons dan langsung mencetak gol pada kesempatan pertama yang mereka dapatkan. Pada menit ke-33, Theo Walcott sukses menggetarkan gawang Joe Hart lewat sepakan melengkungnya dari tepi kotak penalti. 1-0 untuk tuan rumah.

Tertinggal, City coba meningkatkan intensitas serangan. Namun, alih-alih mencetak gol penyeimbang, gawang Hart justru kembali bobol. Kali ini giliran Giroud yang mencatatkan namanya di papan skor dengan tembakan terarahnya dari sudut yang cukup sempit.

Mesut Oezil kembali tampil sebagai kreator terciptanya gol. Sebelumnya, pemain asal Jerman ini jugalah yang memberikan assist terhadap gol pertama Arsenal lewat kaki Walcott. Hingga turun minum, Arsenal memimpin dengan keunggulan 2-0.
  
Susunan Pemain
Arsenal (4-2-3-1):
Cech; Bellerin, Mertesacker, Koscielny, Monreal; Flamini, Ramsey; Walcott, Ozil, Campbell; Giroud

Manchester City (4-3-3): Hart; Sagna, Otamendi, Mangala, Kolarov; Fernandinho, Toure, Delph; Silva, Aguero, De Bruyne. 



(ACF)

KPK Masih Telusuri Dugaan Keterlibatan 7 Penyidik di Kasus KTP-el

KPK Masih Telusuri Dugaan Keterlibatan 7 Penyidik di Kasus KTP-el

6 hours Ago

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memastikan pemeriksaan internal terhadap tujuh orang penyidi…

BERITA LAINNYA