"Sudah Waktunya Van Gaal Dipecat"

Kautsar Halim    •    Selasa, 22 Dec 2015 04:59 WIB
liga inggris
Pelatih Manchester United, Louis van Gaal. (AFP PHOTO / ADRIAN DENNIS)

Metrotvnews.com, Manchester: Menurunnya prestasi Manchester United menuai komentar dari berbagai pengamat sepak bola. Salah satunya, berasal dari mantan pemain Liverpool dan timnas Inggris, Danny Murphy. Menurutnya, sudah waktunya United memecat pelatih Louis van Gaal.

Sebagai seorang mantan pemain tengah, Murphy menjelaskan, di antara para pemain United dan Van Gaal sudah jarang terlihat sebuah kecocokan. Hal itu diakuinya, seusai menyaksikan United dikalahkan Norwich City, 2-1 pada pekan lalu. 

"Saya pikir United perlu berubah. Saya bukan satu-satunya orang yang  berpikir harus memecat pelatih ketika sebuah tim tampil buruk. Namun, saya bisa melihat bahasa tubuh para pemain dan  saya juga bisa tahu apa yang mereka rasakan," kata Murphy mengomentari laga tersebut.

Dengan bertambahnya tren negatif itu, artinya United sudah gagal menang dalam enam laga terakhirnya di Liga Primer Inggris 2015--2016. Kondisi itu membuat Setan Merah terperosok ke urutan lima klasemen sementara.

Menariknya, rumor pemecatan Van Gaal malah semakin ramai di belahan dunia yang lain. Sebuah laporan dari Spanyol menyebutkan, Jose Mourinho sudah menyepakati kontrak berdurasi lima tahun untuk menggantikan meneer asal Belanda tersebut. (sportmole)



(KAU)