Cara Menahan Nafsu Makan Saat Datangi Pesta Pernikahan

Sri Yanti Nainggolan    •    Selasa, 22 Dec 2015 07:43 WIB
diet
Cara Menahan Nafsu Makan Saat Datangi Pesta Pernikahan
Menahan nafsu makan di pesta pernikahan. (foto:Youtube)

Metrotvnews.com, Jakarta: Pesta pernikahan adalah momen yang membahagiakan. Khusus untuk para tamu, acara pernikahan adalah saat dimana bisa mencicipi aneka jenis makanan secara gratis.

Untuk Anda yang sedang berdiet, tentu ini adalah cobaan besar. Nah, berikut tips agar Anda tetap bisa menahan nafsu makan saat berada di pesta pernikahan.

1. Cari makanan yang mengandung biji-bijian
Beras merah, roti gandum, kacang-kacangan biasanya disediakan juga di pesta pernikahan. Apalagi pernikahan digelar oleh pasangan yang gemar dengan makanan organik.

2. Menjauh dari makanan manis
Jangan berjalan ke arah jus, minuman perasa, dan permen. Minuman dingin dan jus buah mengandung kadar gula tambahan dan dapat menambah ekstra kalori. Hindari juga asupan alkohol, kopi, dan teh yang memiliki kandungan yang sama. Lebih baik Anda memakan buah aprikot, cokelat pahit, buah ara, dan kismis.

3. Nikmati makanan yang masih segar
Supaya tidak tergoda dengan orang-orang yang makan makanan manis, pilihlah makanan segar yang biasanya tersedia di bagian makanan penutup. Berjalanlah ke arah buah kering, sup, buah segar, yogurt, kacang, dan salad. 

4. Banyak minum air
Minumlah banyak air dan minuman yang bebas gula agar cepat kenyang. Selain itu, minum yang banyak juga mampu meningkatkan sistem pencernaan Anda.

5. Fokus pada makanan sehat
Banyak hidangan menyehatkan misalnya saja masakan ikan yang mengandung lemak omega 3 yang baik untuk mencegah penyakit stroke dan jantung. Dengan demikian, Anda tetap berpegang teguh pada program diet Anda. (Boldsky)


(LOV)