Mantan Kiper Newcastle Kritis Usai Terkena Serangan Jantung

Achmad Firdaus    •    Selasa, 22 Dec 2015 07:57 WIB
liga inggrisnewcastle united 2015--2016
Mantan Kiper Newcastle Kritis Usai Terkena Serangan Jantung
Pavel Srnicek (Foto: http://i2.chroniclelive.co.uk/)

Metrotvnews.com, Praha: Mantan kiper Newcastle United Pavel Srnicek dikabarkan sedang dalam kondisi kritis lantaran mengalami kolaps saat tengah berolahraga di dekat rumahnya.

Srnicek yang saat ini berprofesi sebagai pelatih Sparta Praha, dilaporkan tiba-tiba tidak sadarkan diri saat tengah jogging di dekat rumahnya di kawasan Ostrava, Rep.Ceko, Minggu 20 Desember 2015.

Menurut penuturan agennya, Steve Wraith, detak jantung Srnicek mendadak berhenti hingga menyebabkan ia tak sadarkan diri selama sekitar 20 menit, sebelum akhirnya dilarikan ke rumah sakit.

"Saya berbicara dengan keluarganya di Rep.Ceko yang mengatakan bahwa detak jantung Srnicek sempat berhenti. Saat ini ia masih dalam kondisi kritis dan belum sadarkan diri," ujar Wraith.

Srnicek direkrut pelatih Newcastle saat itu, Jim Smith dari klub Ceko, Banik Ostrava pada 1991 (hingga 1998). Di musim pertamanya, ia langsung sukses mencuri perhatian fan Newcastle. Selama tujuh musim bermukim di St James Park, Srnicek bermain di bawah arahan pelatih-pelatih seperti, Ossie Ardiles, Kevin Keegan dan, Kenny Dalglish.

Saat Newcastle dilatih Keegan, Srnicek sukses membantu The Toon Army naik kasta ke liga utama (saat ini Liga Primer Inggris) pada musim 1992--1993. Srnicek juga menjadi bagian skuat Newcastle yang menjuarai Liga Primer Inggris pada 1995--1996.

Setelah dari Newcastle, Srnicek sempat melanjutkan karier ke sejumlah klub Inggris seperti Portsmouth dan West Ham United, sebelum kembali ke Newcastle selama semusim pada 2006--2007. Saat itu ia direkrut untuk menggantikan posisi Shay Given yang dibekap cedera, sebelum akhirnya memutuskan pensiun pada 2007 dan melanjutkan karier sebagai pelatih kiper di Sparta Praha. (BBC)



(ACF)

Miryam Akui Mengarang Isi BAP Perkara KTP-el

Miryam Akui Mengarang Isi BAP Perkara KTP-el

11 hours Ago

Politikus Hanura Miryam S Haryani mengaku mencabut seluruh isi Berita Acara Pemeriksaan (BAP) d…

BERITA LAINNYA