Indeks Berpeluang Menuju Level 4.560

Dian Ihsan Siregar    •    Selasa, 22 Dec 2015 09:26 WIB
ihsg
Indeks Berpeluang Menuju Level 4.560
Ilustrasi (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

Metrotvnews.com, Jakarta: Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) secara perlahan mulai merangkak naik. Perjalanan menguji support di 4.442 telah dilalui dan tidak dijebol. Hal itu ditunjang oleh terapresiasinya mata uang rupiah yang memberikan dampak yang posiitif bagi gerak indeks.

"Pergerakan indeks terlihat memiliki peluang menuju resisten level 4.560, selama support dapat dipertahankan dengan kuat," ujar analis PT Asjaya Indosurya Securities William Surya Wijaya, dalam risetnya, yang diterima Metrotvnes.com, di Jakarta, Selasa (22/12/2015)‎.

Ia menambahkan, sisa hari perdagangan di penghujung tahun juga memberikan sentimen tersendiri terhadap gairah pergerakan pasar. Sepanjang hari ini, gerak indeks masih memiliki potensi menguat terbatas.

D‎engan ‎keadaan sepanjang hari ini, William merekomendasi kepada pelaku pasar (investor) untuk segera mencermati beberapa pergerakan saham pada hari ini seperti PT PP London Sumatera Indonesia Tbk (LSIP)‎‎, PT Alam Sutera Realty Tbk (ASRI), dan PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF).

Kemudian, ‎PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk (TLKM), PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BBNI), PT Sawit Sumbermas Sarana Tbk (SSMS), PT Adhi Karya (Persero) Tbk (ADHI), dan‎ PT Bank Central Asia Tbk (BBCA).


(ABD)

KPK yang Berani Jujur Hebat

KPK yang Berani Jujur Hebat

1 hour Ago

KERJA ekstra keras yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi untuk menjerat Setya Novanto dal…

BERITA LAINNYA