Tugas di Afghanistan, Relawan AS Meregang Nyawa

Sonya Michaella    •    Selasa, 22 Dec 2015 09:59 WIB
amerika serikat
Tugas di Afghanistan, Relawan AS Meregang Nyawa
Ilustrasi: Reuters

Metrotvnews.com, Kabul: Kementerian Luar Negeri Amerika Serikat (AS) mengatakan bahwa warga AS bernama Lisa Akbari yang bekerja sebagai konsultan untuk badan bantuan World Vision tewas di Kabul pada Minggu 20 Desember.

"Untuk menghormati privasi semua yang terkena dampak, termasuk keluarganya, saya tidak bisa memberikan rincian lebih lanjut," ungkap juru bicara Kementerian Luar Negeri AS John Kirby, seperti dikutip Reuters, Selasa (22/12/2015).

Ketika ditanya apakah Akbari memang sudah menjadi target, Kirby mengatakan bahwa itu terlalu dini untuk mengetahuinya sekarang.

World Vision menegaskan bahwa Akbari telah bekerja untuk mereka sebagai konsultan dua tugas evaluasi proyek tahun 2012 dan 2014 di Afghanistan.

"World Vision telah kehilangan seorang rekan yang sangat dihargai," kata Direktur Nasional World Vision Afghanistan Jim Alexander.

"Kesedihan kami dan kebingungan saat ini masih sedikit dibandingkan dengan apa yang keluarga Lisa harus rasakan," lanjutnya.

Beberapa laporan berita AS mengatakan Akbari adalah seorang warga negara ganda AS-Afghanistan yang bekerja untuk Angkatan Darat AS. Namun Angkatan Darat mengatakan dia tidak bekerja untuk mereka.


(FJR)