Liverpool Selangkah Lagi Dapatkan Wonderkid Serbia

Krisna Octavianus    •    Selasa, 22 Dec 2015 10:06 WIB
liverpool
Liverpool Selangkah Lagi Dapatkan <i>Wonderkid</i> Serbia
Marko Grujic (16) saat membela timnas Serbia di Piala Dunia U-20 (Foto: AFP/Fiona GOODALL)

Metrotvnews.com, Beograde: Keinginan Liverpool untuk dapatkan tanda tangan wonderkid Red Star Belgrade Marko Grujic mendekati kenyataan. Pemain 19 tahun itu akan menandatangani kesepakatan dan sudah dikonfirmasi oleh direktur olahraga Red Star Zvezdan Terzic.

Liverpool akan membayar mahar transfer sebesar 7 juta euro atau sekitar Rp101 miliar. Akan tetapi, Grujic tak akan langsung main bersama The Reds melainkan tetap bersama Red Star dengan status pinjaman.

Terzic mengatakan kesepakatan itu akan diresmikan dalam beberapa hari mendatang. "Liverpool akan membayar 7 juta euro untuk mendapatkannya dan Red Star akan mendapatkan 10 persen dari biaya transfer jika Liverpool menjualnya di masa depan," kata Terzic.

"Marko akan menandatangani lima tahun kesepakatan senilai 1,2 juta euro per musim di Liverpool dan akan mendapatkan nomor punggung legendaris milik Steven Gerrard yakni nomor delapan," sambungnya.

Grujic telah membuat 21 penampilan untuk Red Star musim ini dan sukses mencetak lima gol. Pemain bertinggi badan 192cm ini juga bagian dari tim Serbia yang menjuarai Piala Dunia U-20 di Selandia Baru tahun ini. (soccerway)


(KRS)