Balap Motor

Suzuki Indonesia Challenge 2016 Pakai Satria Injeksi

Ainto Harry Budiawan    •    Rabu, 23 Dec 2015 10:28 WIB
suzuki
Suzuki Indonesia Challenge 2016 Pakai Satria Injeksi
SIC season-3 akan gunakan Satria F150 FI. MTVN/ A. Harry Budiawna

Metrotvnews.com, Bogor: Meski PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) 2W masih berteka-teki, tapi sudah bisa dipastikan pada gelaran Suzuki Indonesia Challenge (SIC) season-3 tahun depan, bakal menggunakan Suzuki Satria F150 FI.

Apalagi saat grand final SIC season-2 di Sirkuit Sentul, Bogor kemarin juga memamerkan sosok calon jagoannya tersebut. Ya meski menggunakan bodi Satria F150 versi karburator untuk membuat penonton penasaran.

"Kita pikir SIC season-3 harus punya catatan bagus, kami ingin setiap best time yang ada di lokasi SIC diadakan bisa dipecahkan, pokoknya tunggu saja," beber Endro Nugroho, Deputy Division Head Sales & Marketing 2W SIS.

Menurut Rafid Topan dan Anndreas Gunawan, pembalap yang sudah menjajal motor ini mengaku puas. Keduanya sepakat kalau motor ini lebih kencang dan handling-nya enak. "Standarnya saja sudah kencang, topspeed bisa 150 kilometer per jam saat tes," beber Andreas.

Kemungkinan motor ini akan mengalami penggantian knalpot, ban dan suspensi untuk digunakan SIC season-3. Untuk ECU sepertinya hanya ketambahan piggyback atau tetap dibiarkan standar.


(UDA)