Neville: Beri Van Gaal Waktu!

Krisna Octavianus    •    Selasa, 22 Dec 2015 12:21 WIB
manchester united
Neville: Beri Van Gaal Waktu!
Phil Neville (Foto: AFP/JOSEP LAGO)

Metrotvnews.com, Valencia: Mantan bek Manchester United Phil Neville menyerukan agar The Red Devils tak buru-buru memecat Louis van Gaal. Menurutnya, beri mantan pelatih Barcelona itu waktu untuk memperbaiki tim.

United dilaporkan sedang mempertimbangkan posisi Van Gaal di Old Trafford setelah enam pertandingan tanpa kemenangan. Terbaru, mereka kalah dari Norwich City di kandang mereka sendiri pekan lalu.

Beredar kabar bahwa manajemen United tengah menjajaki kemungkinan untuk merekrut Jose Mourinho yang baru saja dipecat oleh Chelsea. Akan tetapi, Neville merasa bahwa memecat pelatih asal Belanda itu bukanlah jawaban.

"Ini bukan era Sir Alex Ferguson sekarang, masa-masa itu telah pergi dan perlu ada cek realitas. Ini era Louis van Gaal. Perubahan konstan (pemecatan Van Gaal) bukan jawabannya," ujar Neville.

"Sepertinya ada obsesi yang sudah berubah sekarang, jika Anda tidak mendapatkan hasil yang tepat dalam empat atau lima pertandingan maka saatnya untuk mengganti manajer. Itu bukan jawabannya," tegasnya.

"Ada bakat dalam tim. United hanya berselisih beberapa poin dari peringkat tiga, itu bukan malapetaka dan kesuraman tetapi penampilan harus lebih baik," lanjutnya.

Menurut Neville, semua elemen di United harus mendukung Van Gaal. Pasalnya, pelatih berusia 64 tahun itu dianggap pelatih top dunia dengan deretan prestasi mentereng.

"Mereka harus percaya kepada seorang pelatih yang telah memenangi piala di setiap negara besar Eropa. United memintanya untuk membawa tim lolos ke Liga Champions, dan ia melakukannya, sekarang tahun ini adalah tentang memenangi piala," ucap Neville.

"Ia memiliki pengalaman, ia bisa menangani situasi di Old Trafford dan orang-orang hanya perlu bersantai mengenai kabar pergantian pelatih," pungkasnya. (BBC)
 


(FJR)