Kecanduan Fallout 4, Pria Ini Tuntut Bethesda

Riandanu Madi Utomo    •    Selasa, 22 Dec 2015 13:26 WIB
games
Kecanduan Fallout 4, Pria Ini Tuntut Bethesda
Pria tersebut menuntut Bethesda sebesar RUB500.000 atau sekitar Rp96 juta

Metrotvnews.com: Seorang pria asal Rusia baru-baru ini dilaporkan menuntut pengembang game Bethesda setelah ia kehilangan pekerjaan dan istrinya karena kecanduan bermain Fallout 4.

Menurut PC GAMER, pria yang tidak disebutkan namanya tersebut menyalahkan Bethesda karena tidak memperingatkan pemainnya bahwa game buatannya memiliki sifat adiktif yang sangat kuat. Ia menilai Bethesda telah gagal dalam melindungi pemainnya.

Pria yang diketahui tinggal di kota Krasnoyarsk, Rusia tersebut diketahui baru saja dipecat dari tempat kerjanya setelah tidak masuk kerja selama tiga minggu karena bermain Fallout 4. Ia juga ditinggalkan oleh istrinya karena sama sekali tidak menghiraukan keluarganya, bahkan jatuh sakit karena kurang makan dan tidur selama tiga minggu.

"Jika tahu bahwa game ini dapat sangat adiktif seperti ini, saya akan lebih berhati-hati," ujar pria tersebut. "Saya mungkin tidak akan membeli game tersebut atau akan memainkannya saat liburan nanti."

Pria tersebut pun menuntut Bethesda sebesar RUB500.000 atau sekitar Rp96 juta. Untungnya, jumlah tersebut bagi Bethesda bukan apa-apa, mengingat penjualan Fallout 4 yang sangat besar. Bethesda mungkin saja  mengabulkan tuntutan pria ini. 

Meskipun demikian, yang perlu ditekankan pada kasus ini adalah masalah yang dialami oleh pria tersebut tidak datang dari game Fallout 4, melainkan dari dirinya sendiri yang telah gagal mengontrol diri, sampai mengabaikan kewajibannya.


(MMI)

KPK Bakal Pelajari Pernyataan Miryam

KPK Bakal Pelajari Pernyataan Miryam

1 day Ago

Miryam S. Haryani yang menyebut ada pertemuan anggota Komisi III DPR dengan pejabat KPK setingk…

BERITA LAINNYA