Hanya Metromini Layak Jalan yang Kembali Beroperasi

Arga sumantri    •    Selasa, 22 Dec 2015 13:18 WIB
metromini
Hanya Metromini Layak Jalan yang Kembali Beroperasi
Metromini kembali beroperasi di Terminal Blok M. (Foto: MTVN/Arga Sumantri)

Metrotvnews.com, Jakarta: Tidak semua Metromini kembali beroperasi di Terminal Blok M, Jakarta Selatan. Hanya bus yang nampak laik jalan yang beroperasi.
 
Pantauan Metrotvnews.com, mayoritas armada Metromini yang mengangkut penumpang nampak enak dipandang dari luar. Hampir tak terlihat bus bobrok di Terminal Blok M dan sopir Metromini menggunakan seragam.
 
Komandan Kelompok Dishub Terminal Blok M Muhammad Waseh mengatakan, Metromini yang kembali beroperasi hanya yang layak. Metromini yang tidak layak, masih dilarang beroperasi.
 
"Hanya yang bagus boleh jalan," kata M. Waseh saat ditemui di terminal Blok M, Jakarta Selatan, Selasa (22/12/2015).
 
Waseh menyatakan, belum semua trayek Metromini kembali turun ke jalan. "memnag belum semua beroperasi, belum normal," kata Waseh.
 
Setelah tiga hari mogok beroperasi, sopir Metromini memutuskan kembali mengaspal di jalanan Ibu Kota.
 
Setidaknya lima trayek Metromini kembali beroperasi di Terminal Blok M. Lima trayek itu yakni Metromini 69 jurusan Blok M-Ciledug, Metromini 72 jurusan Blok M-Lebak Bulus, Metromini 71 jurusan Blok M-Bintaro, Metromini 610 Blok M-Pondok Labu dan Metromini 75 Blok M-Pasar Minggu.
 
Senin 21 Desember, puluhan sopir Metromini kembali mogok beroperasi setelah melakukan aksi yang sama pada Sabtu 19 Desember.
 
Aksi mogok tersebut terkait tindakan tegas Dishub DKI Jakarta yang merazia dan mengandangkan  ratusan Metromini. Hingga Sabtu, 19 Desember sebanyak 217 Metromini dikandangkan di Rawa Buaya lantaran tak layak jalan.


(FZN)