Bocah 10 Tahun Ini Juara Pertama Kompetisi Nasional Minecraft

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Selasa, 22 Dec 2015 14:33 WIB
games
Bocah 10 Tahun Ini Juara Pertama Kompetisi Nasional Minecraft
Kompetisi nasional Minecraft pertama dimenangkan oleh seorang anak berumur 10 tahun. (Christian Petersen/Getty Images/AFP)

Metrotvnews.com: Julien Wiltshire, seorang anak berumur 10 tahun dari LA, California, berhasil memenangkan Minecraft National Championship yang pertama. Menggunakan nama SuperKraft 11, dia berhasil mengalahkan lebih dari 1.000 gamer yang ikut serta dalam kompetisi Minecraft nasional di AS tersebut. 

Kompetisi Minecraft yang diadakan oleh Super League Gaming ini berlangsung selama 6 minggu.

SlashGear melaporkan, kompetisi nasional yang diadakan Super League ini diikuti oleh para gamer dari seluruh AS. Mereka lalu berkompetisi di auditorium yang ada di 40 kota besar. Dalam kompetisi ini, Wiltshire merupakan bagian dari tim yang bermain di auditorium Santa Monica.

"Kemampuan Julien, kreativitas dan kerja samanya dalam kompetisi ini merupakan sebuah hal yang mengagumkan dan kami sangat senang menobatkannya sebagai juara Minecraft National Championship," kata John Miller, Chief Visionary Officer Super League.

"Format kejuaraan ini mengajarkan para pemain untuk bekerja sama, sifat sportif dan sifat sosial lainnya." Sebagai juara, Wiltshire berhak untuk mendapatkan beasiswa sebesar USD5,000 dan tropi Super Bolt. 


(MMI)