Polisi Ajak Tokoh Agama Ikut Awasi Terorisme

Iswahyudi    •    Rabu, 23 Dec 2015 11:31 WIB
terorisme
Polisi Ajak Tokoh Agama Ikut Awasi Terorisme
Kapolsek Cepiring dan anggota silaturahmi ke Ponpes Yabu Ur Rohman Cepiring mengajak untuk ikut mengawasi terorisme. (Foto: MTVN/Iswahyudi)

Metrotvnews.com, Kendal: Kapolsek Cepiring AKP Sulistiyarso meminta tokoh agama dan masyarakat untuk ikut ambil bagian dalam mencegah dan memberantas terorisme. Hal ini menyusul tertangkapnya terduga anggota jaringan teroris di sejumlah wilayah di Jawa Tengah dan Jawa Timur.

"Informasikan kepada kepolisian jika mengetahui ada hal-hal yang berkaitan dengan tindak pidana terorisme di lingkungan masyarakat," kata Sulistiyarso, saat mengunjungi pondok pesantren Yabu Ur Rohmah di Dukuh Sembung, Cepiring, Kendal, Jawa Tengah, Rabu (23/12/2015).

Sulistiyarso bersama Wakapolsek Cepiring, Kanit Binmas, Kasium dan Kanit Sabhara bersilaturahmi ke pondok pesantren Yabu Ur Rohmah. Jajaran Polsek Cepiring langsung menemui pimpinan pondok KH. Komarudin Al Hafids untuk membahas keamanan dan ketertiban masyarakat terkait masalah terorisme.

"Kami mengajak semua tokoh agama untuk ikut menjaga stabilitas keamanan," katanya.

Sulistiyarso juga meminta pimpinan pondok pesantren untuk ikut mencegah dan berperan serta dalam memberantas terorisme yang sangat meresahkan masyarakat. Juga senantiasa mengawasi santri-santrinya agar tidak terjebak dalam paham-paham radikalisme.

“Polsek Cepiring bersama-sama dengan masyarakat senantiasa menjaga stabilitas kamtibmas demi terwujudnya situasi yang kondusif serta saling memberikan informasi yang bermanfaat”, terang Sulistiyarso.


(MEL)

KPK Masih Telusuri Dugaan Keterlibatan 7 Penyidik di Kasus KTP-el

KPK Masih Telusuri Dugaan Keterlibatan 7 Penyidik di Kasus KTP-el

6 hours Ago

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memastikan pemeriksaan internal terhadap tujuh orang penyidi…

BERITA LAINNYA