Cara Membedakan Tas Bermerek yang Asli dan Imitasi

   •    Rabu, 23 Dec 2015 11:38 WIB
gaya
Cara Membedakan Tas Bermerek yang Asli dan Imitasi
Teliti saat membeli tas bermerek. (Foto:wondermika.com)

Metrotvnews.com, Jakarta: Kini, barang-barang imitasi seperti handphone, baju, juga khususnya tas yang semakin banyak tersedia tak hanya di toko, tapi juga online shop. Meski banyak yang memilih membeli barang imitasi, namun sebagian orang masih menyukai barang asli meski harus merogoh kocek yang lebih mahal. 

Sayangnya, masih banyak yang sulit membedakan barang asli dan palsu. Jadi, supaya tidak tertipu saat berbelanja tas, Anda perlu mengetahui beberapa tips untuk membedakan mana tas yang asli dan imitasi. Berikut beberapa di antaranya.

- Prada

Merek prada semakin mendunia sejak kemunculan film fenomenal, 'The Devil Wears Prada'. Desain tas asli Milan, Italia ini khusus dirancang menggunakan bahan kulit. Untuk membedakannya, biasanya logo huruf 'R' di prada punya sedikit lengkungan. Sedangkan yang palsu tidak. 

Anda juga bisa membedakannya dengan melihat gaya jahitannya. Prada yang asli dijahit dengan benang tebal. Produk imitasi umumnya menggunakan benang yang tipis dan berkualitas buruk.

- Chanel

Chanel yang asli dibandrol dengan harga yang sangat fantastis. Jadi, bila sampai Anda salah membeli tas Chanel bisa dipastikan Anda akan membuang banyak uang dengan sia-sia. Biasanya logo Chanel 'C' akan saling tumpah tindih. Chanel yang asli, 'C' yang sebelah kanan berada di atas, begitupun 'C' sebelah kiri menindah tapi di bagian bawah.

Jahitan pada tas Chanel yang bukan imitasi terlihat lebih rapi dan tidak 'membengkak'. Dan lagi biasanya pada Chanel otentik dengan adanya saku pada bagian belakang, dan penutup di bagian depan. Jika tidak, maka itu pertanda Chanel palsu. 

- Coach

Sangat mudah membedakan tas Coach yang asli dengan yang palsu. Pada Coach asli memiliki kantong tas yang berwarna coklet gelap dengan tali merah dengan tulisan "COACH EST.1941". Nah, biasanya yang palsu, akan diberikan tas kantong yang berwarna putih polos.

Tak hanya itu, Coach yang asli biasanya pada bagian dalamnya akan didesain dengan tulisan 'C'. Sedangkan yang imitasi, umunya bagian dalam tas berbentuk polos. (Sumarni/ Venusbuzz)



(LOV)