JK Dijadwalkan Hadir Haul Gus Dur di Jombang

Nurul Hidayat    •    Rabu, 23 Dec 2015 12:30 WIB
gus dur
JK Dijadwalkan Hadir Haul Gus Dur di Jombang
Presiden Indonesia keempat KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur). (Foto: MI/Agung Wibowo).

Metrotvnews.com, Jombang: Wapres Jusuf Kalla direncanakan hadir dalam peringatan haul ke-6 Kiai Haji Abdurrahman Wahid (Gus Dur), pada 26 Desember, di Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang, Jawa Timur.

Selain wapres, akan hadir pula beberapa tokoh nasional seperti Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Gubernur Jatim Soekarwo, Pangdam V Brawijaya, Kapolda Jatim, Pengasuh PP Al Anwar, KH. Maimun Zubair (Mbah Maimoen) dan beberapa Kiai lainnya.

"Untuk Wapres Jusuf Kalla sudah kami konfirmasi dan dipastikan hadir di Jombang untuk mengikuti haul Gus Dur keenam," ujar salah satu pengurus pondok pesantren tebuireng, Lukman saat kepada Metrotvnews.com, Rabu (23/12/2015).

Lukman mengatakan, pihak keluarga Gus Dur justru belum mengonfirmasikan kehadirannya di Jombang. Pasalnya, haul Gus Dur juga digelar di kediaman istri Gus Dur, Shinta Nuriyah, di Jakarta.

"Kemungkinan salah satu putri beliau hadir," tambahnya.

Rangkaian acara peringatan haul keenam Gus Dur di Jombang di antaranya khataman Al Quran. Kegiatan tersebut akan dilakukan di pondok pada pagi hari sampai dengan selesai, bahkan juga berlangsung diseluruh musala dan masjid se-Kabupaten Jombang.

Kegiatan puncak acara akan digelar pada malam hari, dengan membaca Yasin, Tahlil, dan Salawat. Wapres JK akan memberikan sambutan kemudian ditutup dengan doa oleh para kiai.


(MEL)

Adik Gamawan Fauzi 'Digarap' KPK

Adik Gamawan Fauzi 'Digarap' KPK

3 hours Ago

Azmin akan menjadi saksi untuk tersangka Direktur Utama PT Quadra Solution Anang Sugiana Sudiha…

BERITA LAINNYA