71 Penumpang KM Marina Baru Belum Ditemukan

Lina Herlina    •    Rabu, 23 Dec 2015 12:36 WIB
kapal tenggelam
71 Penumpang KM Marina Baru Belum Ditemukan
Penemuan pelampung KM Marina Baru. Foto: Ant/Jojon.

Metrotvnews.com, Siwa: Aparat Badan SAR Nasional (Basarnas) masih terus mencari penumpang KM Marina Baru 2B yang tenggelam pekan lalu. Sampai saat ini masih ada 71 penumpang yang belum ditemukan. Jumlah itu di luar peluang kelebihan penumpang.

Hari ini, Rabu (23/12/2015), Direktur Operasional Basarnas Brigjen Ivan Ahmad Rizki Titus sedang melakukan pencarian dari udara. Langkah ini sekaligus untuk menjemput empat jenazah yang dievakusi ke Rumah Sakit I Lagaligo Luwu Timur. Jenazah akan dibawa ke Siwa, Kabupaten Wajo, untuk proses identifikasi oleh tim Disaster Victim Identification.

Empat jenazah di antaranya ditemukan nelayan di sekitar perairan Malili, Luwu Timur. Jenazah ditemukan malam hari, sebagian sudah membengkak. Bahkan ada yang sudah tidak berbusana. Maklum, kapal tenggelam sudah sejak Sabtu 19 Desember lalu.

Sampai hari ini jumlah korban KM Marina Baru 2B yang ditemukan mencapai 47 orang, tujuh di antaranya meninggal. "Masih ada 71 dari 118 yang belum ketemu. Jumlah itu sudah termasuk 12 awak kapal. Jadi tidak ada kelebihan penumpang," tegas M Ridwan, Kepala Syahbandar Pelabuhan Bansalea, Siwa, Kabupaten Wajo, Sulsel. 

Pencarian korban, kata Kepala Basarnas Provinsi Sulsel, Roki Asikin, akan berlangsung hingga hari ke tujuh setelah kapal tenggelam. Pihaknya memperkirakan, jika korban sudah meninggal pasti akan mengapung di air. (LN)



(DOR)

Miryam: Sejak Awal Saya Kecewa

Miryam: Sejak Awal Saya Kecewa

3 hours Ago

Miryam mengaku mendapat tekanan selama menjalani pemeriksaan di KPK dan menyesalkan sikap jaksa…

BERITA LAINNYA